Siapa sebenarnya King the Wildfire? Dan mengapa dia selama ini mengenakan topeng? Apa yang sebenarnya dia sembunyikan? Itulah beberapa pertanyaan yang muncul di kalangan fans One Piece setelah mengetahui bahwa King ternyata selama ini mengenakan topeng dan apa yang ditampilkan bukanlah sosok aslinya. Dan akibatnya banyak spekulasi dan teori bermunculan.

Dalam chapter 1027 kemarin, banyak hal epik yang terjadi. Kita melihat bagaimana Luffy percaya diri untuk bisa menaklukan Kaido dalam pertarungan satu lawan satu. Kemudian di sisi lain, kita juga melihat situasi semakin pelik di mana Onigashima diperlihatkan akan jatuh dan menimpa ibu kota bunga. Awan api yang membuat Onigashima melayang di udara perlahan mulai menghilang.

Menurut Yamato, artinya kekuatan Kaido perlahan melemah. Dan yang paling banyak menjadi perbincangan di kalangan fans adalah bagaimana Zoro berhasil merusak topeng dari King. Dua hal yang dihadirkan dalam chapternya adalah tidak ada satu orang pun yang pernah melihat wajah asli King. Hal lainnya adalah ternyata King selama ini menggunakan topeng dan sengaja menyembunyikan wajahnya.

King the Wildfire Pengguna Full Body Armament Haki? | Greenscene

Dan ada kemungkinan bahwa bukan hanya wajahnya saja yang ditutupi topeng, namun seluruh badannya pun dilindungi semacam armor atau baju pelindung. Tentu ada alasan mengapa King melakukan hal tersebut. Dalam artikel review kemarin, sempat disinggung bahwa ada kemungkinan bahwa hal ini ada kaitannya dengan spekulasi bahwa King merupakan bagian dari ras Lunarian.

Seperti yang kita ketahui, kita diperkenalkan dengan sebuah ras atau suku kuno yang diketahui sudah punah. Suku tersebut dikenal sebagai ‘suku para dewa’ dan berdasarkan penjelasan Marco, mereka pun memiliki kemampuan untuk mengendalikan api. Dengan kemampuan api yang dimiliki King, dan juga julukannya, banyak para fans yang kemudian menaruh curiga bahwa memang King adalah bagian dari ras Lunarian.

Dengan fakta bahwa ras Lunarian dianggap sudah punah, King mungkin sengaja menutupi identitas aslinya. Hal ini demi melindunginya dari incaran banyak orang, termasuk Pemerintah Dunia. Big Mom pun bahkan tertarik untuk merekrut King untuk tinggal di Tottoland. Menurut Big Mom, King merupakan salah satu dari 3 ras kuno yang belum ada di wilayahnya.

One Piece Chapter 1027

Mengapa kemudian pihak Pemerintah Dunia mengincar King dan ras Lunarian? Hal ini bisa jadi ada kaitannya dengan apa yang terjadi pada masa lalu. Dalam artikel lain pun sempat disebutkan bahwa mungkin pada zaman dahulu – atau mungkin pada era abad yang hilang – sempat terjadi sebuah peristiwa yang membuat ras Lunarian hilang. Marco pun mengungkapkan bahwa ras Lunarian tersebut tinggal di wilayah Red Line, yang sekarang menjadi wilayah bagi Pemerintah Dunia.

Mungkin, pada saat itu pihak Pemerintah Dunia sengaja menyerang mereka untuk menggusur mereka dari wilayahnya. Peperangan besar pun terjadi, namun karena kalah jumlah dan kekuatan akhirnya ras Lunarian pun hancur dan hanya menyisakan King. Mungkin juga ada alasan lain mengapa mereka punah, salah satunya adalah perbudakan.

Dengan kemampuan yang dimiliki ras Lunarian, wajar jika Pemerintah Dunia mengincar mereka untuk digunakan sebagai apa pun yang mereka inginkan. Misalnya, menjadikan mereka subyek untuk penelitian tentang buah iblis. Atau menjadikan mereka sebagai bawahan atau pasukannya – seperti halnya angkatan laut. Dengan kekuasaan besar, Pemerintah Dunia bisa mengendalikan mereka.

One Piece: King Adalah Anak Douglas Bullet? | Greenscene

King merupakan yang terakhir dari rasnya, oleh karena itulah dia harus melindungi dirinya dari semua orang, terutama dari Pemerintah Dunia. Karena, jika Pemerintah Dunia mengetahui ada yang tersisa dari ras Lunarian, mereka tentu akan berusaha untuk mengejar King, seperti yang pernah mereka lakukan terhadap Ace atau pun Nico Robin.

Boa Hancock dan saudari-saudarinya serta beberapa karakter lain pun mencoba menutupi rekam jejak hidup mereka dengan mengubah tato bekas budak yang ada pada diri mereka dengan gambar lain. Ini juga yang mungkin kemudian King memutuskan bergabung dengan kelompok Kaido. Selain King berusaha melindungi identitasnya, ini menjadi cara bagi King untuk membalas dendam atas apa yang terjadi pada rasnya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang menjadi alasan pasti mengapa King menutupi identitasnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.