Akhir-akhir ini, serial Squid Game menjadi tayangan Netflix yang paling sering dibicarakan di seluruh dunia. Serial Korea Selatan bertema game survival ini disutradarai oleh Hwang Dong-Hyuk, serta dibintangi oleh aktor Lee Jung-jae sebagai Seong Gi-hun, Park Hae-soo sebagai Cho Sang-woo, O Yeong-su sebagai Oh Il-nam, Wi Ha-joon sebagai Hang Jun-ho, Jung Ho-yeon sebagai Kang Sae-byeok, Sung-tae sebagai Jang Deok-su, Gong Yoo sebagai The Salesman, dan Lee Byung-hun sebagai The Front Man.

Serialnya Squid Game menceritakan game misterius dan mematikan yang diikuti oleh 456 kontestan dengan masalah keuangannya masing-masing, mereka harus berlomba menjadi orang terakhir yang bertahan hidup untuk mendapatkan hadiah sebesar ₩45,6 miliar atau sekitar Rp 554 miliar. Salah satu game yang dimainkan oleh para kontestan adalah permainan lampu merah-hijau dengan patung raksasa yang mengawasinya. Dan baru-baru ini, patung menyeramkan tersebut terlihat di sebuah mall. Simak videonya di bawah ini:

Video di atas belum lama ini dibagikan oleh akun Twitter resmi Netflix Filipina. Video tersebut memperlihatkan patung lampu merah-hijau dari serial Squid Game, yang dipajang di dekat lampu penyebrangan sebuah mall di Filipina. “Lebih baik bermain sesuai peraturan karena dia selalu mengawasi. Apakah kalian akan berhasil menyelesaikan game pertama Squid Game?” tulis akun Netflix Filipina dalam bahasa Inggris. Patung tersebut sepertinya merupakan salah satu cara promosi Netflix Filipina untuk memperkenalkan Squid Game.

Sekilas dalam video tersebut terlihat beberapa orang warga yang kebingungan melihat patung tersebut, karena mungkin patung tersebut hanya patung aneh biasa bagi orang yang belum menonton Squid Game. Namun, patung tersebut akan tampak sangat menyeramkan bagi penonton Squid Game, apalagi ditempatkan di tempat umum yang sangat ramai. Cara promosi yang dilakukan oleh Netflix ini sepertinya cukup berhasil, mengingat saat ini Squid Game telah menempati posisi pertama trending di seluruh dunia.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.