Saat ini serial animasi What If…? tinggal tersisa satu episode lagi untuk disuguhkan pada penggemar setia Marvel Cinematic Universe. Serial yang diciptakan oleh A.C. Bradley dan disutradarai oleh Bryan Andrews ini menceritakan kejadian penting MCU dengan cara berbeda. Di episode 8 yang tayang minggu lalu, Ultron yang seharusnya kalah di Avengers: Age of Ultron (2015), diceritakan berhasil memenangkan pertarungan setelah mendapatkan tubuh Vision, dan bahkan sekarang dia memiliki semua Infinity Stones.

Di What If…? episode 8, saat Ultron sedang mensyukuri kemenangannya, tiba-tiba datang Thanos dengan Infinity Gauntlet-nya. Ultron kemudian langsung membelah tubuh Thanos dan memakai semua Infinity Stones yang dibawanya. Setelah mendapatkan kekuatan yang sangat besar, dia kemudian berusaha membunuh semua makhluk di universe, dan bahkan di multiverse setelah mengetahui keberadaan Uatu the Watcher. Pertarungan antara Ultron dan Uatu berlangsung sangat epik, di mana salah satunya ada easter egg menarik yang berhubungan dengan Galactus. Simak gambar di bawah ini:

Gambar di atas adalah salah satu adegan pertarungan epik Ultron melawan Uatu, di mana Ultron memperlihatkan kekuatannya dengan menjadi raksasa yang memakan galaksi dengan Uatu di dalamnya. Adegan Ultron memakan galaksi tersebut sangat mirip dengan Galactus yang sedang memakan galaksi. Di Marvel Universe, Galactus adalah makhluk kosmik yang telah memakan ribuan planet untuk menciptakan keseimbangan. Menariknya, Ultron juga mempunyai tujuan untuk menciptakan perdamaian dengan kehancuran.

Sementara tujuan Galactus dan Ultron tidak identik sama, setidaknya mereka sama-sama melakukan cara mengerikan untuk tujuan yang menurut mereka “lebih baik”. Dengan kekuatan yang dimiliki Ultron sekarang, apakah bisa dibilang kekuatannya sudah setara dengan makhluk kosmik Galactus? Akan menarik melihat bagaimana para superhero mengatasi Ultron pada Rabu depan. Episode terakhir serial animasi What If…? akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 6 Oktober 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.