Situasi ibu kota bunga semakin terancam setelah Onigashima saat ini sudah sangat dekat. Hanya tinggal menunggu waktu sampai kemudian Kaido pada akhirnya menjatuhkan Onigashima di atasnya. Seperti yang kita ketahui, Kaido berencana menghancurkan Flower Capital dan menjadikan wilayah tersebut menjadi New Onigashima atau Onigashima baru. Kaido akan melakukannya denganb menimpa Onigashima di atasnya.

Dalam chapter 1026 kemarin diperlihatkan, bahwa Luffy dan aliansinya hanya memiliki waktu sekitar 15 menit lagi sebelum Onigashima benar-benar akan menghantam Flower Capital. Namun, berdasarkan dari apa yang diperlihatkan dalam chapter 1027, ternyata situasi ini jauh lebih mengerikan dari yang dibayangkan sebelumnya. Dalam chapter ini diperlihatkan bagaimana Luffy meminta Yamato untuk membantu Momonosuke, karena dia masih belum tahu bagaimana caranya terbang.

Di sisi lain, Luffy sendiri ingin menghadapi Kaido sendirian. Kaido sempat mengejar Momonosuke dan juga Yamato, tetapi berhasil dicegah oleh Luffy. Pertarungan mereka pun kemudian dilanjutkan. Momonosuke yang ketakutan saat Kaido berusaha mengejarnya akhirnya terjatuh dari Onigashima. Berpikir bahwa dia akan mati, Yamato kemudian mengatakan kepada Momo bahwa naga tidak terbang, melainkan menciptakan awan dan berjalan di atasnya.

Setelah memahami ucapan dari Yamato, Momo pun akhirnya mampu untuk bisa terbang. Tetapi, situasi kembali menjadi sebuah kepanikan setelah bebatuan dari Onigashima mulai berjatuhan. Sempat dihancurkan oleh Yamato, namun ternyata batu yang jatuh malah makin banyak. Hal ini membuat Yamato khawatir, bahwa “awan api” yang menyelimuti Onigashima mulai menghilang.

Itu artinya kekuatan Kaido sendiri perlahan mulai melemah. Momonosuke sempat berusaha menahan Onigashima dengan kepalanya, namun hal itu tidak membantu. Menurut Yamato, jika kemudian Onigashima benar-benar jatuh di atas ibu kota bunga, sesuatu yang lebih buruk dari yang dibayangkan akan terjadi. Pasalnya, di Onigashima terdapat banyak sekali senjata dan bahan yang mudah meledak.

Artinya, Onigashima saat ini adalah sebuah bom raksasa yang bisa meledak kapan pun. Jika kemudian Onigashima jatuh di atas ibu kota bunga dan kemudian meledak, bukan hanya wilayah ibu kota bunga saja yang akan meledak, melainkan juga wilayah lain akan terdampak. Dan yang menjadi korban bukan hanya dari pihak Kaido saja, akan ada korban juga dari pihak aliansi dan para penduduk Wano lainnya.

Melihat situasi ini, Yamato memberikan satu-satunya solusi kepada Momonosuke yaitu dengan menciptakan “awan api” miliknya sendiri. Momonosuke sendiri sebenarnya tidak percaya diri, karena merasa kekuatannya tidak sebesar Kaido. Namun, dengan situasi seperti ini, Momonosuke mau tidak mau harus memaksakan kekuatannya untuk bisa menciptakan “awan api” dan menahan Onigashima.

Apakah Momonosuke akan mampu melakukannya? Momonosuke sebelumnya memakan buah iblis buatan Dr. Vegapunk dalam arc Punk Hazard. Buah iblis tersebut berjenis Mythical Zoan, yang diyakini dibuat dari DNA milik Kaido saat dia ditangkap oleh pihak Pemerintah dan angkatan laut. Diketahui Kaido menjadi subyek uji coba dari Vegapunk. Namun, seperti dijelaskan oleh CP-0 yang ada di Onigashima, buah iblis tersebut dianggap gagal.

Tetapi, pada kenyataanya buah iblis buatan Vegapunk tersebut bisa dianggap sebagai buah iblis buatan yang berhasil. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Kaido dan buah iblisnya adalah terbang, dengan cara menciptakan awan yang kemudian awan tersebut menjadi pijakannya. Hal ini juga yang membuat Kaido mampu mengangkat Onigashima dan membawanya menuju Flower Capital.

Dengan memakan buah iblis buatan Vegapunk yang terdapat DNA Kaido di dalamnya, artinya Momonosuke juga memiliki kemampuan yang sama dengan Kaido – mengingat dia memiliki DNA yang sama dengan Kaido. Seperti yang dia ungkapkan kepada Yamato, Momo sering kali tidak sengaja menggunakan kekuatannya ketika berada dalam tekanan atau sedang sedih.

Saat ini, Onigashima sudah hampir jatuh dan meledak, artinya situasi sudah tidak lagi bersahabat. Momo harus bisa memaksakan dirinya menggunakan kemampuannya tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Momo akan mampu menciptakan “awan api” miliknya sendiri atau tidak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.