GTA atau Grand Theft Auto adalah salah satu waralaba terkenal dan tersukses dari perusahaan game Rockstar Games, Inc. Waralaba game ini berfokus pada aksi petualangan yang penuh dengan kekerasan dan konten dewasa. Awalnya GTA dikenal sebagai game 2D dengan GTA (1997) dan GTA 2 (1999), setelah itu GTA mulai berkembang sebagai game 3D dengan GTA III (2001), GTA: Vice City (2002), dan GTA: San Andreas (2004). Sedangkan GTA IV (2008) dan GTA V (2010) yang sudah memiliki tampilan High-Definition.

Jika sebelumnya dari tahun 2001 sampai tahun 2010, Rockstar sudah merilis lima game GTA, berbeda dengan sepuluh tahun terakhir, Rocktar hanya fokus dengan GTA V yang terus dirilis ulang setiap konsol baru dirilis. Saat ini GTA V sudah dirilis di PlayStation 3, Xbox 360, PlayStation 4, dan Xbox One, dalam waktu dekat ini akan segera dirilis juga di PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Tidak sedikit penggemar yang sudah merasa lelah dengan GTA V, dan terus menanyakan perkembangan GTA 6.

Baru-baru ini, menurut ThatsSoBold (via ComicBook.com), dalam waktu dekat ini GTA 6 akan segera diumumkan sebagai game untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S, serta trailernya akan dirilis sekitar bulan November sampai Desember 2021. Selain itu, dikatakan juga bahwa gamenya akan berlatar lokasi di Miami, lengkap dengan angin topan dan aligator. Luas petanya juga akan tiga kali lebih besar dari peta GTA 5 dan akan berubah-ubah seiring waktu termasuk cuacanya yang dinamis.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya tersebar rumor fitur yang ada di GTA 6, tetapi rumor mengenai tanggal rilis trailer bisa dibilang baru. Namun, perlu diingat juga bahwa kabar dari ThatsSoBold ini masih rumor dan belum dikonfirmasi langsung oleh Rockstar, sehingga bisa saja rumor ini tidak akan pernah terbukti. Alangkah lebih baiknya kita menyikapi rumor ini dengan bijak. Untuk sekarang, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai GTA 6 ini ya, Geeks.