Ultron adalah supervillain Marvel yang namanya makin mendunia setelah muncul sebagai penjahat utama di film Marvel Cinematic Universe berjudul Avengers: Age of Ultron. Dirilis pada tahun 2015, film Age of Ultron menuai respons yang beragam, khususnya karena penampilan baru Ultron yang kurang mirip seperti di komik. Namun, di balik respons tersebut, sepertinya hampir semua penggemar sepakat bahwa aktor James Spader telah berhasil menghidupkan Ultron dengan suaranya yang gagah dan mengintimidasi.

Namun, sayangnya Spader tidak kembali mengisi suara Ultron di serial Marvel terbaru yaitu What If…?, sementara lebih dari 50 aktor MCU lain terlibat sebagai pengisi suara di serial animasi tersebut, termasuk Jeremy Renner sebagai Hawkeye, Toby Jones sebagai Arnim Zola, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, almarhum Chadwick Boseman sebagai Star-Lord T’Challa, Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Mark Rufallo sebagai Bruce Banner alias Hulk, Chris Hemsworth sebagai Party Thor, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini, di kredit What If…? episode 8 tayang kemarin, terungkap bahwa Marvel telah menunjuk Ross Marquand sebagai pengisi suara Ultron yang menjadi penjahat utama di serial What If…?. Marquand sebenarnya mempunyai peran juga di live-action MCU sebagai pengisi suara Red Skull di film Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Begitu juga di serial What If…? sebagai pengisi suara Red Skull di episode 1, sebelum akhirnya kembali sebagai pengisi suara Ultron di episode 8.

Dengan terungkapnya Ross Marquand sebagai pengisi suara Ultron, berarti dia sudah tercatat sebagai pemeran dua supervillain besar di MCU. Dan sekarang dengan tujuan baru Ultron untuk menciptakan perdamaian multiverse dengan memusnahkan semua makhluk hidup, Marquand dipastikan akan kembali dalam perannya di serial What If…? pada masa yang akan datang, khususnya di episode terakhir yang akan tayang pada hari Rabu depan. Episode terakhir What If…? dijadwalkan tayang di Disney+ pada tanggal 6 Oktober 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.