Rowan Atkinson adalah aktor veteran asal Inggris yang namanya sudah sangat dikenal di seluruh dunia. Salah satu perannya yang paling terkenal adalah Mr. Bean di sitcom Mr. Bean (1990–1995). Berkat perannya dalam film-film komedi, The Observer menganugerahi Atkinson sebagai salah satu dari lima puluh aktor Inggris terlucu pada tahun 2007. Sebagai aktor yang memulai karirnya sejak tahun 1979, Atkinson adalah aktor yang karyanya selalu dinanti oleh penggemar di seluruh dunia, tanpa terkecuali oleh penggemar di Indonesia.

Selain sitcom Mr. Bean, banyak penampilan sukses lain dari Rowan Atkinson yang mendunia. Atkinson kembali mengulangi perannya sebagai Mr. Bean di dua film yang cukup sukses, yaitu Bean (1997) dan Mr. Bean’s Holiday (2007). Selain sebagai Mr, Bean, Atkinson juga berperan sebagai karakter kocak lain bernama Johnny English di film Johnny English (2003), Johnny English Reborn (2011), dan Johnny English Strikes Again (2018). Dan sekarang, kabarnya dia akan berperan dalam sebuah film mendatang berjudul Wonka.

Baru-baru ini, Warner Bros. Picture (via CBR.com) mengumumkan aktor Rowan Atkinson sebagai salah satu dari tiga aktor yang akan terlibat dalam film Wonka, sebuah prekuel dari Charlie and the Chocolate Factory (2005). Rowan Atkinson bersama dua aktor baru lainnya yaitu Olivia Colman dan Sally Hawkins akan segera bergabung dengan para aktor lain yang saat ini sedang melakukan syuitngnya di Inggris. Sementara ini belum ada informasi tambahan yang mengungkap peran dari Rowan Atkinson.

Dengan keterlibatan Rowan Atkinson di film Wonka ini, sepertinya Warner Bros berharap filmnya lebih didengar lagi oleh penggemarnya di seluruh dunia. Sudah cukup lama Atkinson tidak terlibat dalam sebuah film sejak Johnny English Strikes Again, sehingga sepertinya akan sangat menarik melihatnya kembali di layar lebar. Jika tidak ada halangan, Warner Bros. menjadwalkan film Wonka untuk dirilis pada tanggal 17 Maret 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.