Gladiator adalah film drama sejarah pada tahun 2000 yang penayangannya sangat sukses di seluruh dunia. Film karya Ridley Scott ini berhasil meraup pendapatan sebesar $460,5 juta atau sekitar Rp6,6 triliun saat penayangannya di seluruh dunia. Film ini juga berhasil meraih berbagai macam penghargaan, termasuk 5 penghargaan Academy Awards dan 4 penghargaan BAFTA Awards, sebagai film dengan penampilan terbaik, suara terbaik, sinematografi terbaik, kostum terbaik, efek visual terbaik, dan masih banyak lagi.

Film Gladiator pertama menceritakan mantan jenderal pasukan Roma bernama Maximus Decimus Meridius (Russell Crowe) yang mencoba untuk membalas dendam pada Kaisar baru Roma bernama Commodus (Joaquin Phoenix) yang telah membunuh anak dan istrinya. Di akhir film, Maximus akhirnya bisa membunuh Commodus dalam pertarungan Gladiator, dan akhirnya dia pun mati dengan tenang karena luka yang diterimanya selama pertarungan. Sekarang, kabarnya film Gladiator 2 sedang dikembangkan.

Baru-baru ini, dalam wawancaranya dengan majalah Empire, Ridley Scott mengatakan bahwa dia sudah menulis naskah sekuel Gladiator. ““Saat ini, saya sudah menulis naskah Gladiator [sekuel],” kata Scott. “Jadi, setelah saya menyelesaikan film Napoleon, Gladiator akan siap.” Saat ini sutradara Ridley Scott sedang mengerjakan film biografi Napoleon berjudul Kitbag, bekerja sama dengan pemeran Commodus yaitu aktor Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte.

Untuk saat ini belum diketahui kapan film Gladiator 2 akan memulai proses produksinya, yang jelas untuk saat ini penggemar sudah mendapatkan kabar langsung dari Scott yang berjanji bahwa dia akan segera mengerjakannya setelah Kitbag, sementara Kitbag diharapkan rilis pada tahun 2023. Sementara karakter Maximus diperlihatkan mati di film pertamanya, akan menarik melihat bagaimana Scott membawakan cerita sekuelnya nanti. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Gladiator 2 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.