Superman adalah salah satu superhero yang paling terkenal di DC Universe. Mempunyai nama bumi Clark Joseph Kent dan nama Kripton Kal-El, Superman telah menghiasi hari-hari penggemar dengan kisah-kisah heroiknya sejak tahun 1938. Selain di DC Comics, karakternya sudah sering di ceritakan dalam media lain, termasuk novel, serial animasi, film animasi, film live-action, dan bahkan game. Sekarang, bisa dipastikan hampir seluruh orang di dunia mengenal Clark Kent sebagai Superman, superhero terkuat DC.

Dengan sejarahnya yang panjang tersebut, sepertinya DC mencoba mengubah arah ceritanya di DC Comics dengan memperkenalkan penganti Superman, sementara Clark Kent pergi mengarungi alam semesta untuk menyelamatkan orang-orang yang membutuhkannya. Di komik Superman: Son of Kal-El #3 karya penulis Tom Taylor dan ilustrator John Timms, yang baru saja dirilis beberapa hari lalu, DC memperkenalkan Jon Kent sebagai Superman baru menggantikan ayahnya.

Sementara Jon yang masih muda merasa takut dengan kepergian ayahnya sekaligus takut dengan tugas barunya sebagai Superman, Clark menasehati Jon dengan mengatakan bahwa dia tidak percaya takdir melainkan hanya percaya padanya. Sebagai anak yang dididik olehnya berdasarkan pengalamannya selama bertahun-tahun, Clark yakin bahwa Jon sudah siap mengahadapi semua tantangannya. “Hal terbesar bagi Jon adalah belajar untuk bertanggung jawab atas semuanya,” kata penulis Future State: Superman of Metropolis Sean Lewis pada DC sebelumnya.

Dengan kehadiran Superman baru ini, DC berharap karakternya bisa disukai oleh penggemar lama, sekaligus dapat menarik penggemar baru dengan kisah Superman baru yang lebih segar. Akan menarik melihat kisah Jon Kent sebagai Superman baru kedepannya, sementara Superman mungkin ada di ujung alam semesta melakukan tugasnya sendiri. Untuk sekarang, kita nantikan saja petualangan selanjutnya dari Superman baru ini ya, Geeks.