Stranger Thing adalah salah satu tayangan serial tersukses di layangan streaming Netflix. Serial bergenre sci-fi horor ini tayang perdana pada tahun 2016, dan terus berkembang sampai sekarang dengan season 4-nya yang akan tayang pada tahun 2022. Diciptakan oleh Matt dan Ross Duffer (Duffer Bros), Stranger Things telah berhasil mendapatkan banyak pujian terkait plot, akting, suasana, dan juga musik yang berhasil menggambarkan era 80-an dengan baik.

Beberapa hari yang lalu, Netflix membagikan daftar film dan serial Netlix terbaik berdasarkan jumlah penonton dan jam tayang. Strangers Things season 3 berhasil menjadi salah satu serial tersukses di Netflix, baik dari jumlah penonton maupun jam tayang. Hal itu juga sepertinya yang membuat Netflix tidak ragu untuk melanjutkannya dengan season 4 yang baru saja menyelesaikan proses syutingnya. Dengan kesuksesan serial tersebut sudah saatnya bagi Netflix untuk membuat sebuah tayangan spin-off Strangers Things.

Baru-baru ini, dalam acara Code Conference (via Deadline), CEO Netflix Ted Sarandos mengatakan bahwa, “Waralaba itu bagus, tetapi apa yang kamu inginkan adalah sebuah tayangan yang hit.” Sarandos kemudian menyebutkan bahwa Stranger Things adalah “sebuah waralaba hits yang baru lahir”, dan dia juga mengisyaratkan bahwa kemungkinan Netflix akan menggarap sebuah spin-off dengan aktris pemeran Eleven, yaitu Millie Bobby Brown sebagai bintangnya.

Belum diketahui spin-off seperti apa yang akan dikembangkan oleh Netflix dengan Brown sebagai bintangnya, yang jelas dengan universe Stranger Things yang saat ini sudah cukup besar, masuk akal jika sebuah spin-off akhirnya digarap. Netflix bisa saja membuat sebuah prekuel spin-off dengan rumah hantu Creel House yang muncul di trailer baru Stranger Things season 4, atau dengan spin-off sekuel yang menceritakan kisah Eleven saat dewasa. Apa pun itu, kita nantikan saja kabar spin-off Stranger Things selanjutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.