Chapter terbaru dari seri manga Tokyo Revengers menghadirkan sesuatu yang tidak terduga. Sebelumnya, Draken diperlihatkan dalam kondisi kritis setelah terkena tembakan akibat melindungi Takemichi dan juga Senju. Draken terkena tembakan dari anak buah Terrano South dari kelompok Rokuhara Tandai. Padahal, rencana awalnya mereka ingin membunuh Takemichi untuk alasan yang belum diketahui.

Berbeda dengan sebelumnya, Draken sepertinya kali ini sudah menyerah dengan keadaan. Dia nampak pasrah melihat kondisinya yang kritis. Draken pun kemudian memanfaatkan momen terakhirnya dengan Takemichi dan mengungkapkan berbagai hal yang ingin dia utarakan. Contohnya adalah bagaimana Draken berpesan kepada Takemichi untuk menjaga Mikey dan tetap pada tujuan awal mereka. Lalu, apa yang terjadi di chapter 224 ini?

Konfirmasi Kematian Draken

Sebenarnya, seperti disebutkan di atas, tanda-tanda kematian Draken sudah diperlihatkan. Contohnya bagaimana Draken pasrah dengan keadaannya. Kemudian di chapter 223 kemarin, kita melihat bagaimana Draken mengatakan bahwa dia sudah siap kembali bersama Emma, kekasihnya yang sudah tewas. Dan di chapter 224 ini kita mendapatkan konfirmasi mengenai kematian Draken.

Page 4

Dalam momen flashback beberapa saat sebelumnya, diperlihatkan bagaimana Takemichi bertanya kepada petugas medis mengenai kondisi Draken. Dan petugas medis pun menyatakan bahwa nyawa Draken sudah tidak bisa tertolong lagi. Artinya ini menjadi sebuah konfirmasi bahwa Draken sudah benar-benar tewas.

Terrano South Mendukung Anak Buahnya?

Di awal chapter diperlihatkan bagaimana keempat anak buah Terrano South dihajar habis-habisan atas apa yang mereka lakukan dengan mengincar nyawa Takemichi dan juga menembak Draken. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh keempat anak buahnya tersebut berlebihan, bahkan sampai harus menembak Draken. Tetapi, yang menarik adalah South juga kemudian memuji hal itu.

Page 1Apakah artinya Terrano South mendukung langkah anak buahnya untuk membunuh Draken? Sepertinya tidak. Terrano South tetap marah karena mereka melakukannya di luar batas, dengan menembaknya. Namun, di satu sisi, dia juga senang karena Draken tewas setelah dia menolak tawarannya untuk bergabung dengan Rokuhara Tandai. Dan sepertinya South juga tahu bahwa Draken adalah anggota Brahman.

Perang Terjadi Lebih Cepat?

Seperti yang dijelaskan oleh Kawaragi Senju saat pengangkatan Takemichi menjadi anggota Brahman, ketiga geng penguasa Tokyo akan saling berperang tanggal 14 Juli mendatang. Namun, beberapa hari sebelum peristiwa itu terjadi, momen mengerikan di mana Draken tewas pun hadir. Akeshi Takeomi dan seluruh geng Brahman akhirnya berkumpul di taman bermain tempat kejadian Draken tewas.

Page 15Di sisi lain, Terrano South dan geng Rokuhara Tandai pun muncul di taman bermain itu. Mereka pun sepertinya sudah siap untuk saling berperang, tanpa harus menunggu tanggal 14 Juli. Dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah Mikey pun datang dengan motornya. Dia nampak datang sendiri. Tidak diketahui apakah dia membawa anggota geng Kantou Manji yang lainnya. Bukan tidak mungkin jika peperangan terjadi lebih cepat dari jadwal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.