Killmonger

Sebagai karakter utama di episode 6, Killmonger muncul sebagai “ular” yang mengadu domba Amerika dan Wakanda dengan membunuh semua karakter penting di dalamnya, termasuk T’Challa, James Rhodes, dan Tony Stark. Disuarakan oleh Michael B. Jordan, Killmonger berhasil mendapatkan kepercayaan dari Wakanda dan menjadi Black Panther yang baru, setelah berpura-pura menjadi pahlawan dalam perang pasukan Wakanda melawan pasukan drone Amerika. Sementara mungkin Killmonger harus menghadapi Pepper Potts dan Shuri yang akan mencoba membuka kedoknya, Killmonger bisa saja langsung bergabung dengan Guardians of the Multiverse.

Party Thor

Dalam cerita yang lebih ringan dibanding episode-episode sebelumnya, Party Thor yang disuarakan Chris Hemsworth, berhasil membawakan episode 7 dengan cerita alternatif di mana Thor adalah anak tunggal Odin yang menyukai pesta. Saat dia melakukan tur pesta galaksi di Bumi, Captain Marvel datang dan menantang Thor bertarung. Walaupun pada akhirnya Captain Marvel berhasil dikalahkan dengan Mjolnir yang disimpan di atas tubuhnya, Thor harus membersihkan pestanya karena ibunya yang bernama Frigga marah. Di episode ini juga Ultron dan pasukannya pertama kali muncul, sehingga kemungkinan besar Party Thor akan segera bergabung dengan Guardians of the Multiverse.

Black Widow

Di episode 8, Black Widow adalah salah satu karakter yang berhasil selamat di universe asal Ultron. Sementara Ultron sedang sibuk melawan Uatu the Watcher dan mengurusi masalah multiverse, Black Widow yang disuarakan oleh Lake Bell berhasil menemukan kunci untuk menghentikan Ultron dengan Arnim Zola. Black Widow sepertinya akan menjadi karakter kunci di Guardians of the Multiverse untuk mengalahkan Ultron, tentunya dengan membawa Arnim Zola bersamanya untuk masuk ke tubuh Ultron. Keberhasilan rencananya masih harus dilihat dahulu, karena sekarang Ultron yang dlengkapi enam Infinity Stones sangat lah kuat.

Gamora

Dari semua karakter di daftar ini, Gamora adalah karakter yang belum diceritakan dalam episode mana pun, tetapi di trailer pertama What If…? cukup jelas bahwa dirinya akan menjadi bagian dari Guardians of the Multiverse. Gamora di serial animasi What If…? ini sekilas hampir sama seperti versi live action-nya, bedanya dia mengenakan kostum dan senjata ikonik Thanos. Belum jelas juga apakah dia dari universe lain atau dari universe asal Ultron di mana Thanos mati dilaser oleh Ultron. Jika Gamora ini berasal dari universe asal Ultron, ada kemungkinan dia ingin membalaskan dendam atas kematian ayahnya.

Watcher

Muncul di setiap episode, Watcher adalah karakter pertama yang menjadi anggota Guardians of the Multiverse, atau setidaknya sebagai sosok yang membentuknya dan mengabarkan kehadiran Ultron. Disuarakan oleh Jeffrey Wright, Uatu the Watcher adalah salah satu karakter penting yang dibutuhkan untuk mengalahkan Ultron, karena pada dasarnya dia adalah sosok yang menghubungkan semua universe dan juga satu-satunya karakter yang mengetahui semua latar belakang para anggota Guardians of the Multiverse. Kita nantikan saja bagaimana perannya di episode mendatang, mengingat sekarang dia sudah melanggar sumpahnya dan bisa sepenuhnya menolong Guardians of the Multiverse.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.