Dengan berakhirnya serial animasi What If…? episode 8, berarti season 1 tinggal tersisa satu episode lagi dengan Ultron sebagai penjahat utamanya. Di episode 8 diceritakan bahwa Ultron dengan fisik Visionnya telah menemukan tujuan baru. Setelah selesai memusnahkan makhluk hidup di universenya, Ultron berusaha memusnahkan kehidupan di multiverse. Uatu the Watcher yang mengetahui hal ini dan kalah dalam pertarungannya melawan Ultron, terpaksa harus melanggar sumpahnya untuk tidak pernah ikut campur dengan meminta bantuan pada Strange Supreme di pocket universenya.

Sepertinya di episode terakhir nanti, Watcher dan Strange Supreme akan mengumpulkan para protagonis dari episode-episode sebelumnya dan membentuk Guardians of the Multiverse untuk mengalahkan Ultron. Dengan berkumpulnya para karakter tersebut, yang tampaknya lebih hebat dari versinya di Sacred Timeline, setidaknya masih ada harapan bagi multiverse. Ditambah lagi, ada kemungkinan pertempurannya akan berlanjut sampai What If…? season 2 mendatang. Berikut anggota Guardians of the Multiverse yang kemungkinan besar akan muncul di What If…? season 1 episode terakhir nanti!

Captain Carter

Disuarakan oleh Hayley Atwell, Captain Carter diperkenalkan di episode perdana What If…? sebagai orang pertama yang menerima serum super soldier, menggantikan Steve Rogers yang terluka. Sepanjang episode 1 diperlihatkan ketangguhan dari Captain Carter, di mana dia bisa membelah tank Hydra, melompati sebauh benteng tinggi dengan mudah, menghancurkan pesawat yang sedang terbang di udara, dan bahkan mengalahkan monster gurita raksasa yang dirumorkan sebagai Shuma-Gorath.

Star-Lord T’Challa

Disuarakan oleh almarhum Chadwick Boseman, Star-Lord T’challa melakukan debutnya di episode 2 sebagai “hati” The Ravagers yang telah menyelamatkan banyak planet dan bahkan telah menghentikan kemungkinan genosida yang akan dilakukan Thanos. Di akhir episode bahkan Star-Lord T’challa berhasil mendapatkan Embers of Genesis yang dapat menjadi sumber makananan bagi planet yang kelaparan. Hampir semua masalah galaksi telah diselesaikan olehnya bersama anggota The Ravagers lain. Menariknya, anggota The Ravagers lainnya bisa saja bergabung dengan Guardian of the Multiverse, seperti Thanos “tobat”, Nebula, Yondu, dan yang lainnya.

Nick Fury

Di episode 3 penonton diperlihatkan kejadian tragis dengan kematian semua calon anggota Avengers pertama yang dibunuh oleh pembunuh misterius yang ternyata Yellow Jacket Hank Pym. Pada akhirnya misteri pembunuhan tersebut terungkap oleh Nick Fury, yang disuarakan oleh Samuel L. Jackson, dibantu oleh King Loki. Nick Fury bisa saja menjadi sosok penting di Guardian of the Multiverse sebagai karakter yang merekatkan anggota lain, seperti yang dilakukannya pada Avengers. Dan mengingat masalah sekarang mengancam keutuhan multiverse, bisa saja King Loki ingin ikut terlibat dalam mengalahkan Ultron, agar universenya aman dan dia tetap bisa memimpin Midgard.

Strange Supreme

Disuarakan oleh Benedict Cumberbatch, Strange Supreme muncul di episode 4 yang berfokus pada cerita Doctror Strange yang mencoba menghidupkan kembali kekasihnya, yaitu Christine Palmer. Namun, apa pun yang dilakukannya Christine selalu berakhir mati, sampai akhirnya Strange jatuh ke dalam kegelapan dengan menelan semua iblis yang bisa memberinya kekuatan. Sayangnya, semua rencananya sia-sia karena pada akhirnya Christine tetap mati dan lebih parahnya lagi universe Strange justru hancur. Sebagai orang pertama yang melihat Uatu the Watcher, pada akhirnya Strange Supreme didatangi kembai oleh Uatu yang mengajaknya untuk mengalahkan Ultron.

Spider-Man

Spider-Man muncul di episode 5 Marvel Zombies sebagai salah satu superhero yang selamat di tengah wabah zombie mematikan. Di akhir episode Spider-Man, yang disuarakan oleh aktor baru Hudson Thames, bersama Black Panther dan Scott Lang diperlihatkan sedang menuju Wakanda sambil membawa Mind Stone untuk menyelamatkan dunia dari wabah, tetapi di Wakanda, zombie Thanos justru sedang menunggunya dengan Infinity Gauntlet yang hampir selesai. Mungkin Spider-Man akan menyelesaikan masalah zombie di universenya baru bergabung dengan Guardians of Multiverse, atau justru langsung bergabung karena sudah tidak ada yang bisa diselamatkan lagi di universenya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2