Mandarin adalah karakter antagonis utama di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang belum lama ini dirilis. Sebagai film ketiga Marvel Cinematic Universe pada tahun 2021 ini, film Shang-Chi digadang-gadang merupakan film Marvel pertama dengan protagonis superhero Asia. Filmnya ini telah berhasil menjadi salah satu film tersukses pada tahun 2021 ini, hal itu karena filmnya telah berhasil memperlihatkan mitologi Tiongkok Marvel beserta para karakter menariknya dengan sangat baik.

Di filmnya, Xu Wenwu alias Mandarin (Tony Leung) adalah ayah dari karakter utama Xu Shang-Chi (Simu Liu). Dia adalah pemimpin dari organisasi misterius Ten Rings, yang dia beri nama berdasarkan senjata mematikan yang digunakannya, yaitu Ten Rings. Tony Leung berhasil membawakan karakter Wenwu dengan sangat apik. Namun, sayangnya karakter Wenwu harus mati pada akhir film saat menyelamatkan Shang-Chi dari Dweller-In-Darkness. Tetapi apakah dia benar-benar mati di MCU?

Baru-baru ini, dalam acara podcat They Call Us Bruce, jurnalis Jeff Yang mengisyaratkan kemungkinan kembalinya Mandarin pada masa depan MCU. “Mengingat apa yang mereka [Marvel] lakukan pada Tony Leung [di film Shang-Chi], saya berharap mereka akan memperjelas bahwa dia [Mandarin] akan memiliki tempat lain di Marvel Cinematic Universe.” kata Yang. Pernyataan Yang tersebut langsung membuat pendengar podcast penasaran dengan apa yang dia maksud, tetapi dia tidak menjelaskan lebih lanjut.

Sementara kabar ini belum dikonfirmasi oleh Marvel Studios, tidak ada informasi lain juga yang menjelaskan bagaimana Mandarin kembali muncul pada masa depan MCU. Karakter Mandarin bisa saja akan tampil kembali sebagai hantu atau dalam sebuah adegan flashback yang menceritakan masa lalu Shang-Chi. Atau bisa juga Mandarin sebenarnya belum mati dan masih hidup di dimensi lain seperti kisahnya di Marvel Comics. Bagaimanapun, yang jelas penggemar pasti sangat menyambut baik rumor kembalinya Mandarin ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.