Carnage adalah salah satu supervillain palng mengerikan di Marvel Universe. Dia terkenal sebagai musuh Spider-Man. Sebagai symbiote, sebenarnya Carnage lahir setelah inang pertamanya yang bernama Cletus Kasady secara tidak sengaja terkena darah dari Eddie Brock yang telah bergabung dengan Venom. Alasan paling kuat mengapa Carnage sangat sadis dan mengerikan adalah karena inangnya Cletus Kasady merupakan seorang pembunuh berantai. Kisahnya Carnage sudah diceritakan beberapa kali di Mavel Comics. Dan berikut 5 kisah Carnage yang Paling Mengerikan!

Carnage

Kurang rasanya jika kisah debut Carnage tidak masuk dalam daftar ini. Kisah klasik Carnage ini diceritakan di komik Amazing Spider-Man karya penulis David Micheline dan ilustrator Mark Bagley pada tahun 1992. Di komik ini kelahiran Carnage bermula, di mana Cletus Kasady tidak sengaja terkena darah dari Eddie Brock yang kabur dari penjara. Saat Cletus menjadi Carnage dia mulai membantai orang-orang tidak bersalah.

Sementara awalnya Spider-Man mengira pelaku pembantaian adalah Venom, pada akhirnya dia justru bekerja sama dengan Venom setelah mengetahui bahwa Carnage adalah pelaku sebenarnya. Kengerian Carnage di komik ini membuat Venom tampak seperti symbiote baik hati.

Maximum Carnage

Kisah Carnage yang satu ini pertama kali diceritakan di komik Spider-Man Unlimited karya penulis Tom DeFalco dan ilustrator Ron Lim pada tahun 1993. Di komik ini kisah Carnage lebih diekplorasi lagi, terutama hubungan bencinya pada Spider-Man dan Venom. Selain itu, di kisah Maximum Carnage ini untuk pertama kalinya Carnage menjadi fokus utama dalam cerita komik sebanyak 14 edisi. Dia menjadi ancaman yang serius di Marvel Universe, dan bahkan pertarungannya melibatkan banyak karakter terkenal, seperti Shriek, Venom, Spider-Man, Cloak, Dagger, Captain America, Demogoblin, dan masih banyak lagi.

Venom Vs. Carnage

Kisah kali ini mungkin bisa dibilang adalah kisah yang menginspirasi film Venom: Let There Be Carnage. Di komik Venom Vs. Carnage karya penulis Peter Milligan dan ilustrator Clayton Crain pada tahun 2004, untuk pertama kalinya Spider-Man tidak terlalu ikut campur dalam pertarungan dua symbiote ini. Komik ini banyak berfokus pada pertarungan antara Carnage dan Venom yang cukup brutal.

Dan di komik ini juga Carnage yang merupakan keturunan Venom, akhirnya mempunyai keturunan baru yang cukup terkenal yaitu anti-hero Toxin yang bergabung dengan inangnya yaitu seorang polisi bernama Patrick Mulligan. Menariknya, Pat Mulligan akan melakukan debutnya juga di film Venom: Let There Be Carnage, apakah filmnya akan melahirkan symbiote Toxin? Kita lihat saja nanti.

Carnage: U.S.A.

Di kisah ini, symbiote Carnage bersama Cletus Kasady berusaha mencari inang lain untuk memperbesar kekuatannya, dan dia mencoba mengincar para Avengers. Kisah gila ini diceritakan di komik Carnage, U.S.A. karya penulis Zeb Wells dan ilustrator Clayton Crain pada tahun 2011.

Kisahnya dimulai dengan Carnage yang mencoba memasang jebakan untuk Avengers dengan cara menginfeksi satu kota kecil di Colorado. Avengers yang terpancing mendatangi lokasi. Walaupun awalnya Avengers yang dipimpin Captain America sempat memberikan perlawanan, pada akhirnya mereka semua menjadi symbiote, sebelum akhirnya Spider-Man dan Venom berhasil mengalahkan Carnage untuk kesekian kalinya.

Absolute Carnage

Di komik Absolute Carnage karya penulis Donny Cates dan ilustrator Ryan Stegman pada tahun 2019, Carnage digambarkan sangat brutal dan mengerikan. Di komik ini Cletus Kasady kembali sebagai Carnage yang ingin mencabut tulang belakang siapa pun yang pernah bergabung dengan symbiote.

Karena keinginannya yang mengerikan tersebut, Carnage harus berhadapan dengan dua musuh bebuyutannya yaitu Spider-Man dan Venom. Selain itu di kisah komik yang berhubungan dengan Absolute Carnage, diperlihatkan juga karakter lain yang harus berhadapan dengan Carnage, termasuk Captain Marvel, Hulk, dan bahkan Avengers.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.