Serial Squid Game berhasil mengejutkan penggemar dengan plotnya yang sederhana tetapi sangat menarik. Serial dari Korea Selatan ini mengambil tema sebuah game mematikan yang diikuti oleh 456 kontestan dengan latar belakang yang sama, yaitu masalah keuangan. Para konstestan tersebut harus mengikuti enam game selama enam hari, dan orang yang bertahan sampai akhir akan mendapatkan hadiah uang sebesar ₩45,6 miliar atau sekitar Rp 554 miliar. Namun, satu hal yang tidak diberi tahu oleh penyelengara, yaitu hanya satu orang yang keluar hidup-hidup dengan membawa semua hadiahnya.

Di akhir serial Squid Game, diceritakan bahwa konstestan No. 456 bernama Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) keluar sebagai pemenang setelah menjadi orang terakhir yang bertahan di Squid Game. Namun, kemenangan tersebut justru membuat Gi-hun sangat terpukul, karena semua orang yang dia kenal harus mati secara mengenaskan, tanpa ada satu orang pun yang tahu kecuali dirinya. Hal itu yang membuat Gi-hun tidak mau menggunakan hadiah uangnya. Sampai akhirnya dia mengetahui seorang temannya di Squid Game ternyata masih hidup dan justru dalang dari game mematikan tersebut.

Kontestan No. 001 yaitu seorang kakek bernama Oh Il-nam, ternyata adalah penyelengara game yang telah merenggut nyawa dari 454 konstestan lainnya. Setelah Il-nam mengungkapkan semuanya pada Gi-hun di akhir serial, dia pun mati karena penyakitnya dan meninggalkan Gi-hun sendirian. Sejak saat itu Gi-hun pun mulai berdamai dengan keadaan dan membagikan uang ₩45,6 miliar miliknya. Namun, betapa kagetnya Gi-hun setelah melihat ternyata salesman yang merekrutnya masih mencari para kontestan baru, yang artinya Squid Game masih terus berlangsung walaupun Il-nam telah mati.

Beberapa hari kemudian Gi-hun pun menelpon nomor yang dia ambil sebelumnya dari calon kontestan baru dan memprovokasi penyelengara yang ternyata mengetahui bahwa dirinya akan melakukan perjalanan ke Amerika untuk menemui anaknya. Gi-hun yang marah kemudian membatalkan kepergiannya dan bergegas pergi. Kemungkinan besar Gi-hun ingin membongkar Squid Game dan membalaskan dendam para konstestan yang tewas dalam game tersebut.

Sementara orang di sebrang telepon Gi-hun sepertinya The Front Man, dia tidak mengizinkan Gi-hun untuk mengikuti Squid Game lagi. Namun, untuk membongkar Squid Game dan semua dalangnya, Gi-hun harus bisa kembali ke lokasi misterius di mana game diselenggarakan. Ada beberapa skenario yang kemungkinan akan dilakukan oleh Gi-hun, yaitu dengan mencari salesman dan kembali mendaftarkan diri dengan identitas palsu, atau mengikuti kontestan lain saat pertama kali akan dibawa menggunakan mobil oleh para penjaga, seperti yang dilakukan oleh polisi Hwang Jun-ho (Wi Ha-joon).

Yang jelas rencana Gi-hun harus benar-benar matang agar dia bisa selamat sampai ke lokasi game. Dan setelah berhasil menjadi konstestan Squid Game, dia bisa kembali memprovokasi The Front Man yang sekarang mungkin ingin menjadi peserta juga setelah Il-nam memberi tahunya bahwa bermain lebih seru daripada menonton. Apa pun yang terjadi, semuanya tidak akan mudah bagi Gi-hun dan taruhannya jauh lebih besar dari sebelumnya. Semuanya hanya akan terjawab jika Squid Game season 2 benar-benar dibuat. Untuk saat berharap saja semoga Squid Game akan memiliki season 2 ya, Geeks.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.