Dunia One Piece memang memiliki banyak sekali karakter yang kuat, dari mulai bajak laut hingga seorang angkatan laut. Namun, hanya sedikit orang yang mampu menandingi raja bajak laut, Gol D. Roger. Sosok Roger dikenal karena kekuatannya yang luar biasa, meski pun sampai sekarang masih belum diketahui seberapa besar kekuatannya.

Selain itu, Roger juga memiliki kru yang sama dahsyatnya. Nilai buruan dari Roger sendiri adalah 5.564.800.000 Belly, menjadi yang terbesar sepanjang sejarah bajak laut. Meskipun Roger adalah raja lautan, tetapi ada beberapa karakter lain yang memiliki kekuatan yang dianggap hampir setara dengan Roger. Bahkan ada diantara mereka yang memang menjadi seteru abadi Roger. Lalu, siapa saja karakter yang dianggap hampir setara dengan Roger? Berikut adalah ulasannya.

Kaido

Kaido dikenal sebagai makhluk paling kuat yang ada di dunia One Piece. Dia merupakan kapten dari bajak laut Beast, dan saat ini menjadi pemimpin dari negara Wano. Sebagai salah satu dari empat penguasa samudra, tentunya kekuatan Kaido tidaklah main-main. Selama ini, Kaido tidak bisa dibunuh atau tidak bisa dilukai. Satu-satunya orang yang pernah melukai Kaido adalah Kozuki Oden.

Kekejaman Kaido sebagai seorang bajak laut juga menjadikannya sebagai sosok yang berbahaya. Dan kemampuannya untuk hidup kekal juga menjadi sebuah kemampuan yang mengerikan. Dia juga memiliki kemampuan buah iblis yang mampu membuatnya berubah menjadi naga. Sejauh ini Kaido sudah membuktikan bagaimana kemampuan fisiknya sangat luar biasa, di mana meski pun dia sudah mendapatkan puluhan serangan ke tubuhnya dia tetap kuat seolah tidak ada apa-apa.

Big Mom

Charlotte Linlin atau yang lebih dikenal sebagai Big Mom adalah kapten dari bajak laut Big Mom. Big Mom adalah salah satu dari empat kaisar laut yang menguasai New World. Sebelum memiliki bajak lautnya sendiri, Big Mom adalah anggota bajak laut Rocks. Big Mom memiliki buah iblis Soru Soru yang memungkinkannya untuk mencuri jiwa seseorang dan memasukkan jiwa tersebut ke dalam benda mati.
Selain kekuatan buah iblisnya, Big Mom juga dikenal karena kemampuan Haki yang dia miliki. Dan yang paling epik dari Big Mom adalah kekuatan fisik yang dahsyat. Sedari kecil, Big Mom sudah memiliki kekuatan yang dahsyat. Dia mampu mengalahkan seorang raksasa. Roger sendiri memutuskan untuk tidak berhadapan langsung dengan Big Mom karena tahu seberapa besar kekuatannya.

Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan salah satu bajak laut legendaris dalam cerita One Piece dan merupakan seseorang yang level kekuatannya berada di taraf yang sama dengan Gol D. Roger. Shiki mampu bertarung dengan bajak laut kuat mana pun dan menang, kecuali beberapa bajak laut seperti Whitebeard dan Roger. Shiki sendiri merupakan salah satu mantan anak buah Rocks D. Xebec.

Semua kemenangan tersebut muncul berkat kemampuan buah iblis miliknya, yaitu Fuwa Fuwa no Mi, di mana dia memiliki kemampuan untuk membuat benda terbang, dan dia sendiri pun bisa terbang. Dalam pertarungannya melawan Garp dan angkatan laut, Shiki bisa dengan mudah menghancurkan setengah dari Marineford, yang mana pulau Marineford terhitung sebagai pulau yang sangat besar. Jika Shiki tidak menahan diri, mungkin dia bisa saja menghancurkan seluruh Marineford.

Rocks D. Xebec

Rocks D. Xebec dianggap sebagai ancaman paling besar bagi keamanan Pemerintah Dunia. Dia merupakan sosok bajak laut yang kejam, tanpa ampun, dan tidak pandang bulu. Rocks sendiri dianggap sebagai rival dari Roger. Kekuatannya juga sangat luar biasa, sampai-sampai dia harus dikalahkan oleh dua orang yaitu Roger dan Garp saat peristiwa God Valley 38 tahun yang lalu. Yang menarik adalah Rocks D. Xebec dulunya adalah kapten dari Big Mom, Kaido, dan juga Whitebeard.

Whitebeard

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia setelah Gol D. Roger dan krunya. Selama beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang sudah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

Dengan kekuatannya dia bisa saja menghancurkan dunia ini. Dia juga bisa saja membuat sebuah kekacauan besar di dunia kapan pun yang dia inginkan. Tapi, hal itu tidak dia lakukan karena dia memilih untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Itulah mengapa Whitebeard menjadi salah satu karakter yang paling difavoritkan dan paling dihargai dalam sejarah anime.

Monkey D. Luffy

Luffy bisa dibilang adalah sosok yang paling jelas dalam peluangnya menjadi seorang Yonko di masa yang akan datang. Bahkan, para fans sendiri saat ini sudah menganggap Luffy adalah Yonko kelima dengan nilai buruannya yang sudah mencapai 1,5 milliar Belly. Padahal, nilai buruan Luffy dulunya hanya ratusan juta, dan terus meningkat dalam waktu yang relatif singkat.

Bukan hanya nilai buruan, kekuatan Luffy juga terus semakin meningkat. Luffy sudah menjadi sosok yang jauh lebih kuat dibandingkan dari Luffy yang kita lihat pasca time-skip. Hal ini dibuktikan di chapter 1010 kemarin, di mana dia bisa menggunakan Advanced Conqueror Haki untuk menghabisi Kaido. Mengingat teknik tersebut pernah digunakan oleh Roger dan Whitebeard, artinya Luffy sekarang kekuatannya sudah setara dengan Roger.