Guardians of the Galaxy adalah salah satu tim super Marvel yang sangat disukai oleh penggemar. Salah satu faktor yang membuat kisah tim super ini sangat diminanti penggemar adalah kombinasi para karakternya dan juga tema kosmik yang menjadi fokus penjelajahannya. Guardians of the Galaxy sudah sering diperlihatkan di banyak media, termasuk di Marvel Comics dengan serial terbarunya yaitu Guardians of the Galaxy Vol. 6.

Ditulis oleh Al Ewing, komik Guardians of the Galaxy Vol. 6 pertama kali dirilis pada bulan Januari 2020 lalu. Sejak saat itu tim Guardians of the Galaxy tumbuh makin besar, dari yang awalnya hanya beranggotakan Rocket Raccoon, Moondragon, Phyla-Vell, Star-Lord, Nova, dan Marvel Boy, sampai akhirnya banyak karakter lain yang bergabung, termasuk Doctor Doom. Sayangnya, serial komik terkenal yang sudah berjalan hampir dua tahun ini harus berhenti di edisi ke-18 yang baru saja dirilis pada bulan September ini.

Baru-baru ini, menurut ComicBook.com, serial komik Guardians of the Galaxy resmi dibatalkan oleh Marvel Comics. Di halaman terakhir issue ke-18 yang berjudul The Last Annihilation, ada sebuah pesan yang ditulis oleh tim komik untuk penggemar, yaitu “The End! Terima kasih untuk semuanya – dan sampai jumpa lagi di Gosnell’s!” Gosnell’s adalah sebuah bar luar angkasa yang cukup sering didatangi oleh para anggota Guardians of the Galaxy di komik ini.

Sementara Marvel belum merilis informasi tambahan terkait pembatalan ini, yang jelas komik Guardians of the Galaxy sudah tidak terdaftar lagi di jadwal rilis komik bulan Oktober dan seterusnya. Masih belum diketahui apakah komik ini dibatalkan sepenuhnya atau hanya hiatus untuk beberapa bulan. Dan berdasarkan kebiasaan Marvel Comics, biasanya jadwal yang kosong akan langsung diisi dengan komik baru. Kita nantikan saja perkembangan kabar mengenai Marvel Comics berikutnya ya, Geeks.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.