Sosok Im saat ini menjadi salah satu karakter yang misterius dalam cerita One Piece. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam arc Reverie kemarin, para fans dibuat penasaran dengan sosok tersebut. Sejauh ini, Oda sensei masih sekedar memperlihatkan siluet dari Im. Namun, beberapa hal besar dan juga menarik yang diperlihatkan di ceritanya bisa menjadi petunjuk tentang sosok Im.

Petunjuk pertama adalah sosok Im berada di tatanan tertinggi Pemerintah Dunia. Sebelum sosok Im muncul, para fans One Piece mengenal para Lima Tetua Bintang atau Gorosei sebagai pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia. Hal ini memberikan kesimpulan bahwa merekalah yang kemudian menjalankan semuanya. Sejauh ini pun tidak diketahui apa dan siapa sebenarnya sosok Gorosei.

Namun, kemudian kita diperlihatkan sosok bertubuh tinggi dibalut dengan pakaian tertutup yang seluruh tubuhnya diselimuti siluet. Sosok tersebut kemudian diperlihatkan tertarik terhadap sosok Blackbeard, Vivi, dan Luffy. Kita akhirnya tahu bahwa namanya adalah Im, dan diperlihatkan juga bahwa para Gorosei pun berlutut di bawah Im, dan rela menjalankan apa pun yang diperintahkannya.

Inikah Inspirasi Oda Ciptakan Im Sama di One Piece? | Greenscene

Hal inilah yang kemudian memunculkan asumsi bahwa Im adalah pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia yang artinya dialah yang menjadi pemimpin seluruh dunia. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah siapa sebenarnya sosok Im? Dari mana asalnya? Apa saja kekuatannya? Bagaimana dia kemudian ada di posisi saat ini? Sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun tentang Im.

Dengan sosoknya yang misterius, banyak teori pun bermunculan di kalangan fans. Ada yang menyebutkan bahwa Im adalah salah satu rival abadi dari Joy Boy, yang artinya usia Im sudah lebih dari 800 tahun. Ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im adalah sosok yang dipilih untuk memimpin oleh perwakilan 20 kerajaan yang menjadi cikal bakal Pemerintah Dunia.

Namun, terdapat asumsi menarik yang lain muncul ketik Queen menyebutkan tentang ras Lunarian. Berdasarkan ingatan Marco tentang ras Lunarian yang dijelaskan oleh Whitebeard, mereka adalah ras spesial yang pernah tinggal di wilayah Red Line jauh sebelum Mary Geoise dibangun. Yang menarik adalah mereka memiliki julukan sebagai “suku para dewa.”

One Piece: Koneksi Im Sama, Joy Boy, dan Takdir Luffy | Greenscene

Masih belum diketahui apa alasan mereka mendapatkan julukan tersebut. Ras Lunarian tersebut diketahui juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan api. Berdasarkan hal tersebut banyak dari fans yang kemudian beranggapan bahwa King merupakan bagian dari suku tersebut. Tetapi, belum ada konfirmasi jelas mengenai hal ini sehingga petunjuk tersebut memunculkan asumsi lainnya.

Dengan statusnya sebagai pemimpin Pemerintah Dunia, bagaimana jika sebenarnya Im merupakan bagian dari suku Lunarian. Petunjuk bahwa ras Lunarian adalah suku para dewa, menjadi poin penting dalam hal ini. Sosok Im tentunya bukanlah seseorang yang biasa saja, sehingga bisa berada di posisinya sekarang. Ada sesuatu hal yang kemudian membuat Im menjadi spesial seperti sekarang.

Dengan asumsi bahwa Im adalah bagian dari suku para dewa, mungkin Im pun memiliki kemampuan dahsyat seperti pengendalian api. Namun, pengendalian api Im jauh lebih epik dan luar biasa jika dibandingkan dengan King. Kekuatan ini merupakan kekuatan alaminya, dan bukan akibat buah iblis. Bahkan, bisa jadi juga bahwa selain bisa mengendalikan api, Im memiliki kemampuan mengerikan lainnya.

One Piece: Misteri Ras King dan Kekuatannya! | Greenscene

Dengan kekuatan tersebut, Im kemudian berhasil mengalahkan semua musuhnya dan kemudian menjadi pemimpin. Bukan tidak mungkin juga jika posisi Im justru jauh lebih tinggi atau bahkan setara dengan para naga langit atau mereka yang membentuk Pemerintah Dunia. Hal ini bisa dilihat bagaimana Gorosei tidak ragu untuk menghabisi keluarga Nefertari, yang merupakan salah satu keluarga dari 20 kerajaan yang membentuk Pemerintah Dunia.

Seperti disebutkan di atas, banyak asumsi bahwa King merupakan bagian dari ras Lunarian berdasarkan dari deskripsi yang disebutkan. Jika kemudian Im bagian dari ras Lunarian, apakah artinya Im memiliki penampilan yang mirip dengan King? Sejauh ini memang Im tidak pernah diperlihatkan berbicara, dan tubuhnya selalu ditutupi siluet. Artinya bukan tidak mungkin jika memang Im dan King memiliki penampilan yang mirip. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya dari Im dan juga ras Lunarian.