Kawaki yang kabur dari desa Konoha akhirnya bertemu dengan Code setelah diarahkan oleh Eida dari jarak jauh. Keduanya berbicara sebentar sebelum akhirnya bertarung habis-habisan. Kawaki memilih kabur dan menghilangkan jejak chakranya sendiri di kediaman Hokage. Saat itu hanya Boruto yang bisa merasakan bahwa Kawaki telah melakukan cara licik untuk menghilang dari pengawasan ninja sensor Konoha. Boruto langsung mengadu pada Naruto dan pencarian Kawaki langsung dilakukan.

Disisi lain Pertarungan Kawaki dan Code berlangsung sengit. Code masih mendominasi pertarungan dan hampir bisa mengalahkan Kawaki dengan mudah. Code memperlihatkan kekuatan fisik yang dia terima dari karma Isshiki tanpa harus kehilangan kesadarannya sendiri. Dia juga menjelaskan pada Kawaki bahwa sekarang dia telah menerima pesan dari Isshiki untuk menjadi penerus klan Otsutsuki di bumi dan membalaskan dendam tuannya.

Kawaki yang panik masih berusaha menjelaskan pada Code bahwa yang telah membunuh Isshiki adalah dirinya, dan orang-orang Konoha tidak ada hubungannya dengan kematian Isshiki. Code tidak peduli dengan penjelasan Kawaki. Bagi Code semua orang di bumi akan mati, karena dia akan menumbuhkan pohon suci dan memanen buah chakra seperti tujuan Isshiki.

Code juga mengejek Kawaki karena rela mengorbankan dirinya demi orang-orang Konoha. Padahal Amado telah menjelaskan ke tim sains Konoha, bahwa dia memodifikasi Kawaki sebagai wadah Karma yang sempurna untuk Isshiki. Jadi dia tergolong ciptaan Amado yang hebat dan salah satu shinobi terkuat yang dimiliki Konoha sekarang. Namun kekuatan Kawaki nampaknya masih belum cukup untuk meladeni Code.

Didetik-detik terakhir saat Kawaki akan dibawa Code kepada Eida, Boruto datang dan langsung menendang tubuh Code. Dia langsung menghentikan aksi Code dan menyelamatkan Kawaki. Chapter selanjutnya mungkin akan memperlihatkan kekuatan Boruto pasca pertarungan melawan Isshiki, bisa jadi akan ada kejutan menarik yang belum pernah diperlihatkan oleh Boruto. Setelah dikalahkannya Isshiki, Code sepertinya menjadi ancaman selanjutnya yang akan dihadapi Boruto dan kawan-kawan.

Sedangkan Naruto dan Sasuke mungkin akan datang sedikit terlambat karena kekuatan kedua ninja itu telah berkurang pasca pertarungan melawan Isshiki. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Jangan lupa selalu stay tune di website kesayangan kalian untuk membaca manga Boruto: Naruto Next Generation. 

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.