Marshall D. Teach alias Blackbeard adalah seorang mantan anggota bajak laut Shirohige yang berkhianat. Dia adalah bajak laut jahat yang menyebabkan Ace ditangkap oleh Angkatan Laut. Teach telah menjadi anak buah Whitebeard sejak kecil seperti Shanks kepada Roger. Dia juga terlihat saat pertarungan kelompok Roger dan Shirohige di kisah masa lalu Oden. Sebelum mendapatkan kekuatan buah iblis, Teach memiliki keahlian menggunakan tiga pisau sebagai senjata andalannya. Konon kabarnya bekas luka yang Shanks terima merupakan hasil pertarungannya melawan Teach di masa lalu.

Sebelum time skip Teach pertama kali muncul di arc pulau Jaya. Dia bertemu dengan Luffy di sebuah kedai minuman di Mock Town, Luffy tidak sengaja duduk bersebelahan dengan Teach dan memakan makanan dan minuman yang sama. Keduanya memperdebatkan rasa makanan dan minuman dan hampir bertengkar. Beruntung sang penjaga kedai melerai mereka

Di kedai tersebut, Luffy, Nami dan Zoro tengah mencari informasi pulau langit dalam legenda yang telah mereka dengar. Namun semua orang di dalam kedai itu menertawakan mereka dan mengatakan bahwa itu hanyalah mitos belaka. Bahkan Bellamy dengan santai mengejek impian yang dimiliki Luffy dan menghajarnya habis-habisan. Momen itu Luffy dan Zoro memilih untuk tidak meladeni mereka, Luffy menganggap bertarung dengan Bellamy hanya sebuah tindakan sia-sia.

Nami membawa pergi Zoro dan Luffy pergi dari kelompok Bellamy. Di tengah jalan mereka bertemu kembali dengan Teach dan melihat apa yang terjadi pada Luffy. Teach mengatakan bahwa pemenang sebenarnya dari pertarungan tadi adalah Zoro dan Luffy. Dia menjelaskan impian manusia tidak akan pernah mati dan akan terus mencapai tujuannya, jadi tidak perlu memperdulikan orang lain yang menertawakan impian itu dan terus berusaha hingga berhasil.

Penjelasan Teach tersebut ternyata menginspirasi Luffy dan ia terus melanjutkan perjalanannya mencari pulau langit. Kata-kata Teach cukup bijak dan banyak yang tidak mengira bahwa dia pada akhirnya bisa bertindak licik pada Whitebeard dan Ace. Hingga matinya, Whitebeard tetap tidak bisa memaafkan Teach dan membuangnya dari keluarga Shirohige.

Setelah time skip Luffy masih belum berhadapan dengan Teach sama sekali. Mungkin mereka akan kembali berjumpa saat Luffy hampir mendekati Laugh Tale. Teach juga salah satu bajak laut yang mengincar One Piece, dia juga seorang Yonkou seperti Shanks, Big Mom, dan Kaido. Teach menjadi satu-satunya orang yang bisa menggunakan kekuatan dua buah iblis sekaligus dan tergolong Worst Generation terkuat.