Serial One Piece memiliki banyak karakter unik. Beberapa dari karakter One Piece memiliki keberanian yang luar biasa seperti Luffy, Zoro dan lain-lain. Namun ada juga beberapa karakter yang memiliki rasa takut berlebih, dan dapat digolongkan sebagai penakut. Berikut 5 karakter penakut dalam One Piece.

Usopp

Sebelum timeskip, Usopp memang tergolong anggota lemah dan penakut. Dia biasanya tidak suka mencari keributan dan lebih sering berada di kapal untuk menjaga barang-barang milik temannya. Setelah timeskip Usopp telah bertambah kuat dan memiliki bentuk fisik yang lebih bagus dari sebelumnya. Dia semakin mahir menggunakan senjatanya dan berkontribusi cukup besar di Perang Besar Wano sekarang. Tapi walau mengalami peningkatan, Ussop terkadang masih sering ketakutan saat berhadapan dengan lawan yang menurutnya jauh lebih kuat seperti Big Mom, Tobbi Roppo dan lain-lain

Chopper

Chopper adalah seorang dokter yang handal dan telah berkali-kali menyelamatkan anggota Topi Jerami saat mereka mengalami luka atau sakit parah. Chopper bisa berubah wujud menjadi monster rusa dengan menggunakan bantuan pil buatannya sendiri. Namun karena tubuhnya kecil dan kurang percaya diri, Chopper tergolong sangat penakut. Sama seperti Ussop, dia akan lebih sering berada di kapal dan melindungi dirinya sendiri. Chopper juga sangat takut kepada hantu dan monster-monster lain yang menurutnya jauh lebih kuat dan mengerikan. Meski pasca timeskip Chopper telah bertambah kuat, tetapi terkadang ia masih kurang percaya diri dan dibeberapa kesempatan, ia masih menjadi penakut.

Nami

Nami adalah seorang navigator yang sangat gila harta. Dia adalah perempuan pertama yang direkrut Luffy ke dalam kelompok Topi Jerami dan menjadi satu-satunya orang yang berani memarahi Luffy dan Zoro jika bertindak gegabah. Nami sadar bahwa dia tidak kuat, jadi dia lebih sering menghindari pertarungan melawan orang-orang kuat. Ketakutan Nami mungkin muncul karena rasa traumannya terhadap Arlong, yang dahulu pernah membunuh ibunya. Luffy pada akhirnya menolong Nami dari jeratan Arlong dan menyelamatkannya.

Momonosuke

Momonosuke adalah anak kandung Oden yang dikirim oleh Toki ke masa depan karena kerusuhan yang terjadi di Wano, 20 tahun yang lalu. Saat pertama kali bertemu dengan Luffy dan kawan-kawan, Momonosuke adalah seorang anak kecil cengeng yang sangat penakut. Dia memang bisa berubah menjadi naga kecil, namun dia mudah menyerah dan menganggap semua masalah itu berat. Luffy sering memarahi sikap Momonosuke yang penakut, padahal dia adalah pewaris sah tahta Shogun Wano. Di Perang Besar Wano, Shinobu menggunakan tekniknya dan membuat usia Momonosuke bertambah menjadi 25 tahun. Dia telah berubah menjadi naga pink yang besar. Bisa jadi ini momen titik balik Momonosuke untuk menjadi seorang pendekar pemberani.

Buggy

Buggy adalah mantan anggota bajak laut Roger dan mantan Shichibukai. Buggy salah satu bajak laut yang pernah dihadapi Luffy sebelum timeskip dan memiliki buah iblis Bara bara no Mi. Berkat buah iblis tersebut, Buggy dapat memisahkan semua anggota tubuh dengan mudah, jadi sangat susah membunuh Buggy. Buggy sangat penakut. Terbukti, dia tidak berani melawan orang-orang yang lebih hebat dan kuat seperti Shirohige, Teach, dan lain-lain. Ia lebih memilih menghindari konflik dengan Pemerintah Dunia. Namun Buggy sering mengalami nasib baik dalam pertarungan. Bahkan anak buahnya masih mempercayai Buggy sebagai salah satu bajak laut yang kuat.