Sinister Six adalah tim supervillain paling terkenal di Marvel Universe, khususnya sebagai musuh Spider-Man. Kehadiran mereka sudah dirumorkan sejak lama, bahkan sejak waralaba Spider-Man karya Sam Raimi dirilis pada tahun 2002. Sementara pada akhirnya rumor tersebut tidak terbukti, Sinister Six direncanakan akan muncul di film ketiga The Amazing Spider-Man, sebelum Sony membatalkannya. Dan rumor terbaru menyebutkan bahwa Sinister Six akan muncul di film Spider-Man: No Way Home mendatang.

Sementara untuk saat ini Sony masih bekerja sama dengan Disney untuk menggarap karakter Spider-Man Marvel Cinematic Universe, Sony tetap aktif mengembangkan universenya sendiri yang disebut Sony’s Spider-Man Universe. Tinggal menunggu waktu sampai Spider-Man versi Sony muncul, atau mungkin Spider-Man MCU pindah universe, maka SSU (Sony’s Spider-Man Universe) akan lengkap. Dengan begitu, nantinya Spider-Man akan berhadapan dengan musuh-musuhnya di SSU, termasuk mungkin Sinister Six.

Baru-baru ini, dalam acara podcast Hero Nation dari Deadline, jurnalis Deadline, Anthony D’Alessandro mengungkap bahwa Sony sedang menyiapkan Sinister Six versi mereka. “Karena Sony selalu memisahkan dunia Marvel mereka, dan dengan Venom, mereka akan menghubungkannya ke universe Spider-Man yang juga terhubungan dengan MCU Disney, dan itu sangat menarik,” kata Anthony. “Saya tahu salah satu tujuan jangka panjang mereka adalah membuat Sinister Six. Itu adalah proyek yang kita semua tunggu-tunggu.”

Saat ini SSU sudah dipastikan akan mempunyai beberapa karakter supervillain dan anti-hero di dalam universenya, termasuk Venom dan symbiote lainnnya, ditambah lagi kedepannya akan ada Morbius dan Kraven the Hunter. Tinggal menunggu beberapa karakter lagi, maka Sinister Six versi Sony akan bisa menjadi kenyataan pada masa depan SSU. Semoga saja rencana menarik Sony ini bisa terealisasi, sehingga Spider-Verse akan lebih meriah lagi dengan Sinister Six di dalamnya.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.