Aeon Flux atau Æon Flux adalah tayangan bergenre sci-fi yang pertama kali diperkenalkan dan dipopulerkan melalui serial animasi berjudul sama, yang tayang di MTV pada tahun 1991-1995. Sejak saat itu Aeon Flux diadaptasi ke media lain, termasuk komik, video game, dan film. Pada tahun 2005, sutradara Karyn Kusama berusaha menghidupkannya dengan sebuah film live-action Aeon Flux yang dibintangi oleh aktris Charlize Theron sebagai Aeon Flux. Sayangnya, pada saat itu filmnya tidak terlalu berhasil.

Sebenarnya Aeon Flux mempunyai plot yang cukup menarik dan menjanjikan, ceritanya berlatar lokasi di dunia pasca-apokaliptik futuristik pada tahun 7698 Masehi, di mana di dalamnya banyak makhluk klon, mutan, dan robot. Pada tahun 2018, terdengar kabar bahwa serial live-action Aeon Flux akan segera dikembangkan. Namun, sejak saat itu serialnya tidak pernah terdengar lagi dan seperti menghilang begitu saja, sampai akhirnya sebuah kabar terbaru mengungkap perkembangan serial live-action Aeon Flux.

Baru-baru ini, menurut Collider, reboot live-action Aeon Flux sedang dikembangkan untuk sebuah tayangan serial di Paramount+. MTV Entertainment akan bekerja sama dengan penulis dan produser Teen Wolf, yaitu Jeff Davis, untuk membuat reboot Aeon Flux. Davis akan bertindak sebagai showrunner sekaligus sutradara untuk episode pilot Aeon Flux. Bersamaan dengan itu, Davis juga telah menandatangani beberapa proyek lain, termasuk film Teen Wolf dan serial Wolf Pack yang diadaptasi dari novel karya Edo Van Belkom.

Akan menarik melihat bagaimana Aeon Flux dibawakan dalam tayangan serial yang mempunyai durasi cukup panjang untuk mengekplorasi dunia dan karakter Aeon Flux. Sejauh ini belum ada informasi tambahan yang mengungkap tanggal rilis maupun para aktor yang akan terlibat. Apakah Charlize Theron akan kembali memerankan karakter utamanya, atau MTV punya rencana lain untuk itu? Untuk saat ini kita nantikan saja kabar selanjutnya serial live-action Aeon Flux ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.