Fakta mengejutkan muncul di akhir chapter terbaru seri manga One Piece kemarin, di mana sosok karakter yang dianggap sudah tewas ternyata masih hidup. Apakah artinya sosok tersebut sulit untuk dikalahkan atau dibunuh? Siapa yang kemudian bisa mengalahkannya? Chapter terbaru One Piece kembali menghadirkan wajah yang mungkin sudah sangat familiar bagi para fans.

Sosok tersebut tidak lain adalah Kurozumi Orochi. Dalam chapter 1026 kemarin, di panel terakhir terlihat bagaimana wajah yang familiar terlihat mengintip pertarungan antara Jack melawan Inuarashi dan Nekomamushi melawan Perospero. Orochi terlihat ketakutan melihat apa yang terjadi. Dia juga bingung untuk bisa pergi dari sana atau menghadapi mereka, mengingat Jack atau pun Perospero berhasil dikalahkan.

Kemunculan kembali Orochi ini tentunya mengejutkan banyak fans, mengingat sebelumnya Orochi diperlihatkan dalam keadaan tidak berdaya dan kemungkinan besar tewas. Peristiwa tersebut terjadi ketika Red Scabbards berusaha pergi ke lantai tempat panggung utama berada. Mereka kemudian bertemu dengan Orochi dan Oniwabanshu. Kinemon yang kemudian menghadapi Orochi.

Chapter Terbaru One Piece Pastikan Karakter Ini Tewas! | Greenscene

Dengan perbedaan kemampuan, Kinemon tidak perlu waktu lama untuk kemudian menebas dan mengalahkan Orochi. Di sisi lain, Fukurokuju harus bertarung menghadapi Raizo di panggung itu. Melihat kondisinya, rasanya kecil kemungkinan Orochi selamat dalam serangan Kinemon itu. Namun, Oda kembali memperlihatkan kejutan di chapter terbaru ini, di mana ternyata Orochi belum tewas.

Ini memperkuat petunjuk tentang kisah Yamato no Orochi yang menjadi inspirasi Oda Sensei dalam menghadirkan sosok Orochi. Selain nama, buah iblis yang dia konsumsi pun mirip dengan hewan mitologi dalam cerita Yamata no Orchi yaitu naga berkepala delapan. Seperti yang disebutkan dalam kisahnya, naga Yamata no Orochi merupakan ancaman besar bagi penduduk sebuah desa.

Sampai kemudian munculah seseorang yang memiliki pedang Ame no Habakiri dan keberanian untuk memotong kepala hewan tersebut satu persatu sehingga pada akhirnya hewan tersebut tewas. Berdasarkan hal tersebut, rasanya wajar jika kemudian Orochi masih hidup. Ada dua hal yang mendorong hal tersebut, pertama adalah mereka yang mencoba menghabisi Orochi tidak menggunakan senjata yang tepat.

The Top 3 revelations from One Piece Manga Chapter 1009 - Otaku Orbit

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hanya pedang Ame no Habakiri yang mampu menghabisi nyawa sang naga. Pedang Ame no Habakiri sendiri dalam cerita One Piece dititipkan kepada Tenguyama Hitetsu. Pedang tersebut milik Kozuki Oden yang sengaja diwariskan kepada Momonosuke. Tetapi, karena Momo masih terlalu muda, akhirnya Momo memutuskan untuk menitipkannya kepada Tenguyama sampai dia siap.

Kedua, Yamato no Orochi memiliki delapan kepala, yang bisa jadi merupakan simbol dari kisah Yamato no Orochi. Artinya Orochi belum benar-benar akan tewas jika seluruh kepalanya masih ada atau belum dipenggal. Sejauh ini, Orochi sendiri sudah tewas sebanyak dua kali; ketika ditebas kepalanya oleh Kaido dan ketika Red Scabbards menebasnya.

Jika kemudian Orochi masih hidup sampai saat ini dan mengikuti cerita Yamata no Orochi, artinya tersisa enam nyawa yang masih bisa untuk digunakan Orochi. Dan juga, selama yang menghabisi atau memenggal Orochi bukanlah Ame no Habakiri, maka bisa jadi Orochi tidak akan mati. Artinya pedang Ame no Habakiri yang ada di tangan Tenguyama harus diambil dan digunakan untuk menghabisi Orochi.

One Piece - chapter 1026 - #15

Pertanyaan selanjutnya adalah siapa yang akan melakukannya? Seperti yang kita ketahui, ada dua orang yang merasa dendam terhadap Orochi. Pertama, Kozuki Hiyori. Kedua, Roronoa Zoro. Untuk Hiyori, kita rasanya sudah tahu apa yang membuatnya membenci Orochi. Salah satunya adalah dialah yang sudah menghabisi nyawa sang ayah. Dia juga yang membawa Wano dalam kehancuran.

Untuk sosok Zoro sendiri dia menaruh dendam atas apa yang sudah dia lakukan terhadap Yasuie. Yasuie merupakan bagian dari klan Shimotsuki, dan harus tewas karena dianggap memberontak. Kematian Yasuie tersebut yang kemudian membuat Zoro marah dan dendam terhadap pemimpin Wano tersebut. Namun, yang paling banyak diteorikan akan membunuh Orochi adalah Kozuki Hiyori.

Seperti yang kita ketahui, terdapat bayangan dari sosok misterius yang sudah menyelamatkan pada Red Scabbards yang terluka. Namun, siapa sosok tersebut masih belum diketahui. Meski pun begitu, para fans sendiri meyakini bahwa itu adalah Hiyori. Degan asumsi bahwa benar bahwa bayangan tersebut adalah Hiyori, maka bisa jadi dia muncul dengan pedang Ame no Habakiri dan berusaha menghabisi Orochi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.