Live-action One Piece adalah serial Netflix mendatang yang mengadaptasi manga masterpiece berjudul One Piece karya Eiichiro Oda. Manga One Piece menceritakan kisah petualangan kelompok bajak laut Straw Hat Pirates yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy. Sebagai pemakan buah iblis yang bisa memelarkan tubuhnya seperti karet, Luffy bercita-cita menjadi raja bajak laut paling hebat di dunia, untuk itu dia dan nakama-nya harus terlebih dahulu menemukan harta karun paling berharga di dunia yang disebut “One Piece”.

Rumor live-action One Piece pertama kali berkembang pada tahun 2017, dan sejak saat itu banyak penggemar yang penasaran dan tidak sabar ingin mendengar fakta mengenai rumor tersebut. Kemudian pada awal tahun 2020 lalu, Netflix mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan serial live-action One Piece dengan total 10 episode. Beberapa waktu lalu, Netflix juga telah mengungkap logo live-action One Piece dan naskah episode pertama yang berjudul “Romance Dawn”.

Baru-baru ini, menurut Murphy’s Multiverse, sutradara Marc Jobst telah ditunjuk oleh Netflix untuk mengarahkan episode pilot live-action One Piece. Jobst adalah sutradara yang sudah sangat terkenal dalam mengerjakan beberapa tayangan serial menarik, termasuk Hannibal (2015), Daredevil (2015-2018), Luke Cage (2016-2018), The Punisher (2017), dan The Witcher (2019). Dengan koleksi karya-karya menariknya tersebut, tidak diragukan lagi bahwa Jobst sudah sangat ahli dalam mengerjakan tayangan serial, khususnya tayangan Netflix.

Sutradara Marc Jobst akan segera bergabung bersama showrunner Steven Maeda dan penulis Matt Owens sebagai bagian dari serial live-action One Piece. Pada bulan Mei lalu diumumkan bahwa proyek ini akan diberi nama “Project Roger”, dan sekarang judul proyek diperbarui menjadi “Project Panda”. Sejauh ini belum ada informasi yang mengungkap plotnya seperti apa, tetapi kabarnya 10 episode One Piece season pertama akan mengekplorasi kisah Luffy saat merekrut anggota pendiri Straw Hat Pirate di East Blue.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.