Ms. Marvel adalah serial Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan menceritakan petualangan superhero remaja muslim bernama Kamala Khan. Serial yang akan tayang di Disney+ ini akan mengadaptasi karakter baru Marvel yang melakukan debut komiknya pada tahun 2013. Walaupun masih terbilang baru, Kamala alias Ms. Marvel langsung menarik banyak perhatian para penggemar. Hal itu karena komiknya memperlihatkan sudut pandang baru Marvel dari seorang superhero wanita keturunan Pakistan-Amerika.

Sementara proses syuting serial Ms. Marvel telah selesai pada bulan Mei lalu, masih belum ada informasi resmi yang mengungkap plotnya seperti apa. Informasi sebelumnya lebih banyak mengungkap para aktor yang terlibat di serialnya. Serial Ms. Marvel dibintangi oleh Iman Vellani sebagai Kamala Khan alias Ms. Marvel, Zenobia Shroff sebagai Muneeba Khan, Mohan Kapur sebagai Yusuf Khan, Yasmeen Fletcher sebagai Nakia Bahadir, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, aktris Yasmeen Fletcher mengungkap bahwa karakternya akan mengenakan hijab seperti di komiknya. Simak foto di bawah ini:

Dalam postingan video terbaru di Instagram pribadinya, yang mengkritik acara Emmy karena disapu bersih oleh aktor kulit putih, Yasmeen Fletcher membalas komentar penggemar yang menanyakan perannya di Ms. Marvel. “Apakah anda mengenakan hijab di Ms. Marvel? Karena itu akan sangat berarti untuk generasi muda di seluruh dunia,” tanya penggemarnya. “Ya, saya akan mengenakannya. Karakter ini [Nakia] sangat berarti bagi saya, jadi saya menantikan dampak seperti apa yang dia [Nakia] buat untuk generasi yang lebih muda.” jawab Fletcher dengan bangga.

Di komiknya, Nakia Bahadir adalah salah satu teman Kamala Khan yang mengenakan hijab, sehingga masuk akal mengapa karakternya di serial nanti akan mengenakan hijab juga. Dengan penampilannya yang berhijab di serial Ms. Marvel, diharapkan serial keenam MCU ini berhasil menyampaikan pesan tentang keberagaman di dunia superhero. Serial Ms. Marvel akan memiliki total enam episode dan diharapkan tayang pada awal tahun 2022 mendatang.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.