Dengan pengakuan dari Kaido yang percaya bahwa Zoro memiliki Conqueror Haki setelah dia menggunakan teknik Asura, hal itu mungkin menjadi petunjuk tentang sejarah dari Black Blades atau pedang hitam atau Kokuto. Sampai sejauh ini, informasi mengenai Black Blade sendiri masih sangat sedikit. Eiichiro Oda belum banyak memberikan penjelasan mengenai pedang ini, bahkan tidak banyak juga pedang yang dianggap Black Blade.

Namun, ada beberapa hal yang diketahui sejauh ini tentang Black Blade. Pertama, sebuah pedang bisa berubah menjadi Black Blade atau pedang hitam dengan cara sering menggunakannya dalam berbagai pertarungan. Penggunaan Haki dan juga “koneksi” antara pemilik dan pedangnya sangat penting. Dengan seorang ahli pedang membuat pedang miliknya menjadi Black Blade, maka tingkat pedangnya pun akan mengalami peningkatan.

Seperti yang diketahui, ada tiga “tingkatan” pedang di dunia One Piece yaitu Supreme Grade, Great Grade, dan Skillful Grade. Yoru, Shusui, dan Murakumogiri milik Whitebeard adalah beberapa contoh dari Black Blade. Saat ini, Zoro sendiri memiliki tiga buah pedang yaitu Sandai Kitetsu, Enma, dan Wado Ichimonji. Berbicara mengenai Enma, banyak spekulasi bahwa Zoro akan membuat Enma menjadi salah satu Black Blade.

Enma sendiri merupakan salah satu pedang yang digunakan oleh Kozuki Oden, selain Ame no Habakiri. Kedua pedang tersebut pernah digunakan oleh Oden untuk melukai Kaido, yang bekas lukanya masih ada sampai sekarang. Enma dikenal karena kemampuannya yang bisa menyerap Haki pemiliknya. Karena itu, jika pemiliknya tidak bisa mengendalikan Enma, bukan tidak mungkin mereka akan kelelahan.

Enma juga dikenal karena memiliki kekuatan tebasan yang dahsyat. Saat Zoro ingin mencoba memotong pohon, justru sebagian tebing yang terpotong oleh Enma. Dan untuk bisa mengendalikan Enma, tentu Zoro harus menggunakan Haki miliknya. Tenguyama mengatakan bahwa hanya Kozuki Oden sejauh ini yang bisa mengendalikan dan menguasai Enma secara penuh.

Selain itu, Tenguyama juga mengatakan kepada Zoro bahwa jika dia berhasil membuat Enma menjadi sebuah Black Blade atau pedang hitam, maka tingkatan dari Enma juga akan meningkat yang asalnya Great Grade menjadi Supreme Grade. Terdapat juga sebuah fakta menarik bahwa banyak pedang Meito mempengaruhi penggunanya melalui kutukan atau Haki dan semacamnya. Karena itu, bisa dibilang dalam pedang dengan tingkatan Great Grade memiliki “jiwa” di dalamnya.

😱15일 수강신청_포글러😱 on Twitter: "#판매합니다 #알티감사드려요 #메인트 #급전 (재업) 1. 원피스_미호크_운미 19.0 2. 은혼_츠쿠오_운포 3.0 3,4 음양사 _세이메이 기본_운포 10.0 _아오보즈 기본_운포 8.0 5. 러브라이브_보쿠이마_에리_운포 3.0 6. 보컬로이드_ ...

Berdasarkan hal tersebut, bagaimana jika merubah pedang Meito atau Great Grade menjadi Black Blade bisa dilakukan dengan menggunakan Conqueror Haki untuk melumpuhkan atau mengendalikan “jiwa” yang ada di dalam pedang tersebut? Secara spesifik, teorinya menyebutkan bahwa proses melapisi atau memasukan Conqueror Haki seseorang secara permanen akan mampu mengendalikan jiwa di dalam pedang tersebut.

Jika memang begitu, mungkin hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa pedang Black Blade bisa meningatkan kualitas atau tingkatan dari pedangnya. Secara keseluruhan teori ini bukan hanya berasal dari Kaido yang menyatakan bahwa Zoro memiliki Conqueror Haki, tapi juga dari apa yang kita lihat sejauh ini dari Conqueror Haki yang bukan hanya sekedar mengendalikan atau mengintimidasi lawannya.

Jika kemudian teori ini terbukti benar, maka akan ada beberapa implikasi yang menarik. Pertama, Kozuki Oden mungkin mampu mengendalikan Enma, tetapi tidak bisa membuat Enma menjadi Black Blade. Padahal Kozuki Oden diperlihatkan memiliki Conqueror Haki. Mungkin ada hal lainnya dari sekedar Conqueror Haki. Atau bisa jadi “jiwa” di dalam pedang Enma sangat kuat sehingga sulit untuk ditaklukan oleh Oden. Jika begitu, Zoro perlu melampaui kekuatan Oden untuk bisa merubah Enma menjadi Black Blade.

One Piece | Ryuma Gives Zoro His Sword [ENG DUB] - Dailymotion Video

Kedua, hal ini memberikan jalan yang jelas bagi Wado Ichimonji untuk bisa berubah menjadi pedang dengan tingkatan Supreme Grade, dengan cara melapisinya dengan Conqueror Haki. Jika Zoro berhasil melakukannya, maka Wado Ichimonji akan jauh lebih dahsyat dari Shusui. Namun, teori ini sendiri masih menyisakan pertanyaan besar yang mungkin belum akan terjawab dalam waktu dekat.

Jika memang semuanya tentang Conqueror Haki, mengapa kemudian pedang yang dipakai oleh Roger dan Whitebeard tidak berubah menjadi hitam? Padahal, mereka berdua adalah pengguna Conqueror Haki terhebat dalam sejarah One Piece. Apakah artinya Roger dan Whitebeard tidak sanggup menaklukan “jiwa” di dalam pedang mereka? Apa artinya Conqueror Haki Mihawk dan Ryuma mampu menaklukan “jiwa” di dalam pedang Yoru dan Shusui? Kita nantikan saja ya Geeks penjelasan lengkap dari Oda Sensei mengenai hal ini.