Whole Cake Island merupakan sebuah pulau terkenal di dunia One Piece. Wilayah ini dikuasai salah satu Yonkou bernama Charlotte Linlin alias Big Mom. Secara spesifik wilayah Whole Cake Island berada di New World dan berada di sekitar kepulauan Totto land. Dari jauh, Whole Cake Island nampak seperti pulau berbentuk kue yang memiliki berbagai macam warna cerah, layaknya di negeri dongeng. Banyak orang yang menganggap bahwa  Whole Cake Island adalah surga dunia, tetapi ternyata tempat tersebut menyimpan banyak kengerian.

Penduduk Whole Cake Island sangat patuh pada peraturan yang dibuat Big Mom dan tidak berani melawannya. Penduduk Whole Cake Island sudah “terjamin” keamananya karena pulaunya terlindungi dari serangan bajak laut lain. Siapapun yang akan menyerang Whole Cake Island, maka mereka akan berhadapan langsung dengan Big Mom dan anak buahnya yang terkenal kuat. 

Walau penduduk Whole Cake Island terlindungi dari ancaman luar, tetapi mereka harus membayarnya dengan harga mahal. Mereka harus membayar upeti atas jasa perlindungan yang Big Mom berikan. Sayangnya, upeti yang dibayarkan bukan dalam bentuk uang, melainkan jiwa. Jadi, setiap kali membayarkan jiwa-jiwa mereka, umur mereka akan berkurang. Meski Big Mom melindungi Whole Cake Island dari ancaman luar, tetapi bukan berarti ancaman di sana tidak pernah ada. Malahan, Big Mom lah yang menjadi ancaman sebenarnya.

Selama perang melawan bajak laut Topi Jerami di arc Whole Cake Island, banyak penduduk di sana yang tewas. Mereka tewas bukan karena ulah Topi Jerami, melainkan karena ulah Big Mom yang kehilangan kendali. Big Mom sendiri sebenarnya hanya memanfaatkan rasa takut yang dimiliki penduduk Whole Cake Island untuk kebutuhannya sendiri. Karena reputasi inilah yang pada akhirnya membuat Whole Cake Island terkenal sebagai tempat tinggal mengerikan di New World.

Big Mom sekarang berada di Onigashima membantu Kaido, namun Whole Cake Island masih berada di bawah pengawasan anak buahnya. Rata-rata anak buah Big Mom adalah anak kandungnya sendiri. Seperti yang kita ketahui, Big Mom telah melangsungkan pernikahan lebih dari 50 kali dan memiliki anak kandung yang banyak, misalnya Katakuri, Chiffon, dan lain-lain. Big Mom juga terkenal pandai dalam bernegosiasi, dia bisa mengatur dan memonopoli penduduk Whole Cake Island dengan baik. 

Penduduk Whole Cake Island tidak bisa pergi dari pulau itu sembarangan, mereka harus melewati pengawasan ketat dan mematuhi beberapa peraturan yang berlaku. Keamanan yang dimiliki oleh penduduk Whole Cake Island tampaknya tidak sepadan dengan apa yang telah mereka bayar, jadi banyak penduduk Whole Cake Island ingin pergi dari pulau tersebut. Bagaimana menurut kalian, apakah masih ingin tinggal di Whole Cake Island?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.