Hampir seluruh penggemar Marvel mengenal aktris Brie Larson sebagai pemeran Carol Danvers alias Captain Marvel di Marvel Cinematic Universe. Larson memulai debutnya sebagai Captain Marvel di film Captain Marvel (2019), kemudian muncul kembali dengan sangat epik di film Avengers: Endgame (2019), dan terakhir melakukan cameo di adegan credit scene Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021). Larson juga dipastikan kembali di sekuel Captain Marvel berjudul The Marvels yang akan dirilis pada tahun 2022.

Namun, sementara lebih dari 50 aktor MCU terlibat sebagai pengisi suara di serial animasi What If…?, Brie Larson justru tidak terlibat dalam serial tersebut. Pada tahun 2019 lalu, President Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan bahwa para aktor MCU akan mengisi suara karakternya sendiri di What If…?, termasuk almarhum Chadwick Boseman sebagai Star-Lord T’Challa, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Mark Rufallo sebagai Bruce Banner alias Hulk, Chris Hemsworth sebagai Party Thor, dan masih banyak lagi.

Serial animasi What If…? episode 7 yang baru tayang kemarin, memperlihatkan Captain Marvel sebagai bagian dari ceritanya. Sementara Brie Larson dipastikan tidak terlibat dalam serialnya, karakter Captain Marvel di serial What If…? diperankan oleh seorang aktris pendatang baru bernama Alexandra Daniels, yang namanya tercatat sebagai pengisi suara Carol Danvers alias Captain di credit What If…? episode 7. Daniels tercatat sebagai aktris yang pernah terlibat di film Mothers and Daughters (2016) dan serial Salem (2014-2017).

Jika melihat penampilannya yang cukup berhasil di What If…? episode 7, kemungkinan Alexandra Daniels akan tetap tampil sebagai Captain Marvel pada episode-episode mendatang. Bahkan bisa saja Daniels kembali terlibat di What If…? season 2, mengingat saat ini Marvel sedang mengembangkan season kedua serial animasinya. Untuk saat ini, sambil menunggu episode 8 rilis pada hari Rabu depan, serial animasi What If…? episode 1 sampai 7 sudah bisa disaksikan di saluran streaming Disney+.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.