Seri manga Boruto: Naruto Next Generation merupakan salah satu seri yang populer saat ini. Sempat mendapatkan kritik pedas di awal kemunculannya, perlahan serinya mulai berubah dan sekarang ceritanya semakin seru dan juga epik. Banyak sekali momen-momen menarik muncul di serinya, seperti momen di mana para shinobi Konoha harus menghadapi ancaman besar dari Isshiki.

Pertarungan tersebut sempat membuat heboh seluruh penggemar, dengan adanya asumsi bahwa Naruto akan tewas dalam ceritanya. Selain Isshiki, serinya juga banyak memperkenalkan villain lainnya. Dan meski pun ceritanya mungkin masih akan sangat panjang, berikut adalah kemungkinan lawan yang akan dihadapi oleh Boruto di akhir serinya. Siapa saja?

Amado

Amado merupakan sosok yang sangat misterius dalam cerita Boruto, yang sampai saat ini informasi mengenai karakternya masih belum banyak diketahui. Sejak pertama kali diperkenalkan, Amado muncul sebagai kepala penelitian dari organisasi Kara. Dialah otak dari berbagai macam peralatan canggih ninja, yang digunakan oleh para villain seperti Delta, Boro, Code, dan sebagainya.

Amado.... read the captions I'm new to this: Boruto

Bahkan, dia juga yang menciptakan para cyborg tersebut. Hal itu membuat Amado menjadi salah satu sosok yang paling cerdas di franchise Naruto. Namun, di balik kecerdasannya tersebut Amado adalah sosok yang mengerikan. Dengan sikapnya yang pendiam, dan juga kecerdasan yang dia miliki – terutama untuk menyusun rencana – menjadi hal yang membuat sosoknya menakutkan.

Kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya ada dalam isi pikiran Amado, meski pun Amado mengungkapkannya. Kita tidak tahu apakah apa yang dia ucapkan memang fakta atau bukan. Berbicara mengenai bagaimana misteriusnya Amado, para fans sendiri mencurigai bahwa ada kemungkinan bahwa Amado sebenarnya merupakan sosok yang kuat dan juga jahat.

Kawaki

Rasanya sosok Kawaki pasti muncul di benak para fans semua, jika berkaitan dengan lawan terakhir yang harus dihadapi Boruto. Hal ini pun sebenarnya sudah diperlihatkan di awal serinya di mana pada masa yang akan datang keduanya akan bertempur habis-habisan. Bahkan, Konoha pun diperlihatkan hancur lebur akibat pertarungan dari kedua shinobi kuat tersebut.

Boruto Synopsis Sets Up a Major Kawaki Moment

Seperti yang kita ketahui, sosok Kawaki memang pada awalnya diperkenalkan sebagai karakter villain dalam seri Boruto. Namun, kemudian dia mengakui dan menyadari kesalahannya karena itulah dia kemudian berubah. Kawaki pun bahkan sudah menganggap Boruto sebagai saudaranya dan juga Naruto sebagai sosok ayah yang selama ini tidak pernah dia miliki.

Meski pun kita masih belum mengetahui apa yang terjadi pada masa yang akan datang, khususnya apa yang terjadi saat mereka berdua bertarung di atas reruntuhan Konoha, momen itu menjadi bukti bahwa Kawaki akan menjadi lawan terakhir yang mungkin akan dihadapi oleh Boruto di serinya. Apakah akan ada salah satu dari mereka yang tewas dalam pertarungannya?

Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet ini – yang mana kekuatan tersebut ada dalam diri Naruto. Momoshiki sempat bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, tetapi nyatanya mereka berdua masih bukan tandingan seorang Momoshiki.

Boruto's Oldest Villain Just Reappeared To Posses Him

Meski pun begitu, pada akhirnya Momoshiki sendiri berhasil dikalahkan. Sayangnya, sebelum Momoshiki benar-benar tewas, dia kemudian menyentuh Boruto. Karena itulah mulai sejak saat itu, Boruto menjadi wadah bagi Momoshiki. Pasalnya, Momoshiki bukan hanya sekedar menyentuh saja, melainkan juga memindahkan data tentang dirinya melalui segel Karma kepada Boruto.

Saat ini Momoshiki masih ada di dalam tubuh Boruto, dan disebutkan proses perubahannya sendiri sudah mencapai 80% yang artinya hanya butuh waktu sedikit lagi bagi Boruto untuk kemudian benar-benar berubah menjadi Momoshiki. Seperti halnya Isshiki, mungkin akan ada paralel atau kesamaan cerita dengan sosok Momoshiki, di mana Boruto akan menghadapi Momoshiki sebagai lawan terakhirnya.