Batman adalah salah satu superhero DC yang paling terkenal di kalangan penggemar. Walaupun Batman sering ditampilkan dalam banyak versi, tetapi hampir semuanya disukai oleh para penggemar, baik versi superhero maupun supervillain. Sebagai superhero yang terkenal penyendiri, Batman sering tampil dengan kostum sangar yang membuat siapa pun merasa terintimidasi, jangankan untuk melawannya, mendekati saja mungkin butuh keberanian yang cukup besar. Namun, dari semua penampilan seram Batman, ada satu versi jahatnya yang bahkan jauh lebih seram lagi, dia adalah Batman Who Frags!

Batman Who Frags adalah Batman versi jahat dari Dark Multiverse dan bagian dari Dark Knights, sama seperti Murder Machine, Mindhunter, dan Red Death. Bedanya, kali ini Batman tampil lebih vulgar, merokok, dan mabuk-mabukan, kebiasaan yang tidak mungkin dilakukan superhero Batman. Batman Who Frags melakukan debutnya di komik Dark Nights: Death Metal Infinite Hour Exxxtreme! #1 karya penulis Frank Tieri dan ilustrator Tyler Kirkham, yang dirilis pada bulan Januari 2021. Yang membuat Batman Who Frags unik adalah kebiasaannya yang selalu mengendarai motor seperti anggota geng motor.

Awalnya Batman Who Frags adalah superhero Batman biasa seperti versinya di universe utama, tetapi semua berubah setelah Batman menyuntikan DNA Czarnian ke dalam darahnya. Czarnian adalah ras humanoid yang tinggal di planet Czarnia. Mereka terkenal mempunyai kemampuan regenerasi yang sangat hebat, konon hanya kaum mereka sendiri yang bisa membunuh mereka, satu-satunya Czarnian yang hidup adalah Lobo. Setelah Batman menyuntikan DNA Czarnian, dia langsung mendapatakan kekuatan super baru serta menjadi terlihat dan bertindak seperti Lobo yang agresif dan sadis.

Oleh karena itu, setelah menjadi Batman Who Frags, dia tidak lagi menangkap penjahat di Kota Gotham, melainkan langsung membunuh mereka dan menjadikannya sebagai hiasan motor Spacehog miliknya. Selain regenerasi super, kemampuan lain Batman Who Frags meliputi kekuatan super dan daya tahan tubuh super. Sementara superhero Batman terkenal mempunyai berbagai macam senjata dan alat untuk membantunya mengalahkan musuh secara diam-diam, Batman Who Frags justru memenuhi perlengkapannya dengan senjata-senjata vulgar seperti granat, shotgun, pisau besar, dan batarang raksasa.

Penampilan Batman Who Frags mungkin terbilang singkat, karena setelah satu bulan penuh memburu Lobo, akhirnya dia dikalahkan oleh Lobo sendiri yang menjebaknya di universe kecil Lobo Land. Walaupun begitu, Batman Who Frags tetap disukai penggemar sebagai versi jahat Batman yang dikenal memiliki batarang raksasa, dan satu-satunya Batman yang mempunyai motor Spacehog sangar dengan kepala Joker di sepatbor depannya. Semoga saja kita bisa melihat aksi agresifnya lagi pada masa depan DC, karena pada dasarnya dia sekarang mungkin masih hidup dan sepertinya sedang melakukan Night Ride di Lobo Land.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.