Sementara sebelum tahun 2021 tidak banyak yang mengenal Shang-Chi, saat ini bisa dipastikan banyak penggemar yang memilih Shang-Chi sebagai superhero favorit mereka. Hal itu karena untuk pertama kalinya karakter Shang-Chi hadir dalam bentuk live-action di Marvel Cinematic Universe. Sebelumnya juga banyak yang mengira bahwa Shang-Chi adalah superhero yang hanya mengandalkan kemampuan seni bela diri, padahal Shang-Chi memiliki kekuatan dari yang paling keren sampai paling aneh di Marvel. Bahkan baru-baru ini, dia bisa merobohkan salah satu superhero terkuat di Marvel Universe!

Setelah sebelumnya Shang-Chi mencoba melawan Spider-Man dan berhasil menang, kali ini dia meningkatkan level pertarungannya dengan melawan empat superhero sekaligus, yaitu Fantastic Four. Fantastic Four adalah keluarga Marvel pertama yang beranggotakan empat superhero kuat, seperti Reed Richards alias Mister Fantastic yang elastis, Susan Storm Richards alias Invisible Woman yang bisa menghilang, Jonathan Storm alias Human Torch yang konon api di tubuhnya bisa sepanas inti nuklir, dan terakhir Benjamin Grimm alias Thing yang merupakan superhero terkeras dan salah satu yang terkuat di Marvel.

Kisah pertarungan Shang-Chi melawan Fantastic Four ini diceritakan di komik Shang-Chi Vol 2 #4 karya penulis Gene Luen Yang dan ilustrator Dike Ruan yang baru saja dirilis pada bulan September ini. Selain keseluruhan pertarungan sangat menarik untuk dibaca, hal yang paling menarik perhatian adalah ketika Shang-Chi merobohkan Thing dengan sentuhan di titik vital. Kisahnya bermula ketika Shang-Chi berusaha untuk mengubah citra organisasi Five Weapons Society menjadi lebih baik. Namun, apa yang dia lakukan justru membuat citra organisasinya bahkan nama baiknya makin buruk di mata superhero lain.

Setelah sekian lama Shang-Chi bermimpi tentang sosok adiknya, dia kemudian berusaha untuk mencari jawaban atas mimpinya tersebut. Dan terungkap bahwa sebenarnya sosok perempuan di mimpinya berada di negative zone. Shang-Chi yang berpikir untuk pergi ke sana kemudian meminta bantuan pada Reed Richards, karena hanya dia yang mempunyai kendaraan untuk ke sana. Namun, permintaan tersebut ditolak oleh Reed, karena sekarang Shang-Chi adalah bagian dari Five Weapons Society. Mendengar penolakan tersebut, Shang-Chi dan ketiga sepupunya justru mencoba menerobos markas Fantastic Four untuk menggunakan kendaraan tersebut secara paksa dan berhasil pergi ke negative zone.

Setelah berhasil dengan misi di negative zone dengan menyelamatkan sosok perempuan yang ternyata ibunya, Shang-Chi yang kembali ke negative zone langsung disergap oleh Invisible Woman, Human Torch, dan Thing. Ketika sepupunya yang bernama Takeshi alias Brother Sabre terpojok oleh Thing, Shang-Chi langsung melompat ke belakang Thing dan menotok titik vital di tubuh batunya. Seketika Thing yang merupakan superhero yang terkenal mempunyai tubuh keras dan sangat kuat, langsung ambruk tidak bisa bergerak. Pertarungan pun akhirnya berhenti setelah Reed Richards datang dan melerai mereka.

Walaupun pertarungan Shang-Chi melawan Fantastic Four terbilang singkat, tetapi cukup jelas bahwa serangan Shang-Chi pada titik vital bisa menyebabkan lawan sekuat Thing tidak bisa berkutik. Kemampuan Shang-Chi ini mengukuhkan dirinya sebagai salah satu superhero Marvel yang tidak bisa dianggap remeh. Sementara cerita bersambung dengan Reed yang menghubungi Captain America, di komik Shang-Chi Vol 2 edisi berikutnya Shnag-Chi akan bertarung melawan Iron Man. Kita nantikan saja pertarungan epik berikutnya di Shang-Chi Vol 2 #5, yang akan dirilis pada bulan Oktober 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.