Avengers adalah elemen paling penting dari kisah Marvel Cinematic Universe. Dalam film Avengers, semua superhero dari film-film sebelumnya berkumpul dengan satu misi yang sama, yaitu mengalahkan ancaman yang lebih besar daripada sebelumnya. Tiga Fase MCU sebelumnya masing-masing ditutup dengan satu kesimpulan cerita, di mana Fase 1 ditutup dengan The Avengers (2012), Fase 2 dengan Avengers: Age of Ultron (2015), dan Fase 3 dengan Avengers: Endgame (2019). Namun, untuk Fase 4 kali ini, sejauh ini belum ada tanda-tanda Avengers akan hadir dengan film kelimanya.

Berkaitan dengan film Avengers 5 ini, sebelumnya Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa Marvel Studios tidak akan terlalu terburu-buru untuk mengumpulkan para karakternya. “Saya pikir kami membutuhkan waktu untuk membangun saga, sebelum mengumpulkan semua karakternya.” kata Feige kepada Collider. Dari ucapannya kita bisa menyimpulkan bahwa mereka saat ini sedang mempersiapkan karpet merah untuk kehadiran Avengers di film Avengers 5, tetapi pertanyaannya, berapa lama waktu yang dibutuhkan Marvel Studios? Dan kapan Avengers 5 dirilis?

Jika mengacu pada tradisi Marvel Studios yang selalu mengumpulkan superhero di akhir setiap Fasenya, berarti Avengers 5 kemungkinan besar akan hadir pada tahun 2023. Mengapa? Karena secara resmi Marvel Studios telah mengumumkan bahwa Fase 4 MCU dimulai pada tahun 2021 dan akan berakhir pada tahun 2023. Sejauh ini sampai tahun 2023, Marvel telah mengumumkan banyak serial dan film dengan jadwalnya masing-masing. Sementara semua tayangan tersebut tidak ada yang mengindikasikan kehadiran Avengers, ada tiga jadwal film yang kosong pada tahun 2023.

Jadwal tersebut adalah 28 Juli 2023, 6 Oktober 2023, dan terakhir 10 November 2023, sisanya adalah jadwal kosong di tahun 2024, di mana pada tahun tersebut MCU seharusnya sudah memasuki Fase 5. Berdasarkan 3 jadwal kosong di tahun 2023 tersebut, setidaknya film Avengers 5 kemungkinan besar akan mengisi salah satu dari dua jadwal kosong terakhir, yaitu 6 Oktober atau 10 November. Hal itu karena satu Fase MCU terkadang ditutup dengan satu film epilog setelah film Avengers. Jadi, kemungkinan penggemar akan segera melihat Avengers 5 pada akhir tahun 2023.

Dengan status Avengers sebelumnya yang sekarang tidak jelas, bisa saja Avengers berikutnya yang akan hadir adalah Avengers baru, misalnya Avengers West Coast, Dark Avengers, Illuminati, Midnight Sons, atau bahkan Young Avengers. Apa pun itu, karena Multiverse MCU telah pecah, dipastikan akan banyak varian Kang yang hadir di Fase 4 MCU ini, dan salah satunya kemungkinan akan menjadi penjahat utama di Avengers 5 nanti. Oleh karena itu Avengers berikutnya memerlukan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan untuk menghadapi supervillain sekelas Kang.

Marvel masih punya waktu 3 tahun lagi untuk mengungkap para superheronya. Sejauh ini, Marvel baru mengonfirmasi Shang-Chi, Bruce Banner, dan Captain Marvel sebagai Avengers di Fase 4 MCU. Kedepannya masih ada belasan serial dan film seperti Eternals, No Way Home, Doctor Strange 2, Thor 4, Black Panther 2, The Marvels, Ant-Man 3, dan Guardians of Galaxy 3. Belum lagi kemungkinan film lain seperti Captain America 4, Fantastic Four, Deadpool 3, dan Blade. Tinggal menunggu yang lainnya bergabung, maka tahun 2023 sepertinya akan menjadi tahun kehadiran Avengers baru!

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.