Poseidon, Pluton, dan Uranus adalah tiga senjata kuno yang telah ada selama Void Century. Informasi mengenai senjata kuno ini masih sangat terbatas, namun yang telah terkonfirmasi bentuknya saat ini hanyalah Pluton dan Poseidon. Kekuatan dari Pluton dan Poseidon konon bisa menghancurkan sebuah negara dengan mudah. Lantas dari kedua senjata itu manakah yang terkuat? Berikut ulasannya.

Poseidon

Poseidon adalah sebuah kemampuan untuk mengendalikan Sea King dalam jumlah banyak. Sea King atau yang lebih dikenal sebagai monster laut adalah salah satu hewan berbahaya di dunia One piece. Sea King memiliki postur tubuh sangat besar dan memiliki wajah menyeramkan. Kekuatan Sea King juga beragam. Mereka bisa menghancurkan sebuah pulau jika ada yang memerintahkannya.

Poseidon saat ini dimiliki oleh anak perempuan raja manusia ikan yaitu Putri Shirahoshi. Shirahoshi telah bisa menggunakan kekuatan Poseidon di umur 6 tahun. Poseidon juga bisa membuat Shirahoshi berkomunikasi dengan para Sea King. Oleh sebab itulah ia memiliki banyak teman dari Sea King. Jadi jika kerajaan Ryugu di pulau manusia ikan berkehendak menghancurkan sebuah pulau, maka mereka bisa melakukannya dengan mudah dengan kemampuan Poseidon.

Pluton

Franky mengatakan bahwa secara turun-temurun keluarganya di Water Seven telah memegang cetak biru dari senjata kuno bernama Pluton. Pluton adalah sebuah kapal laut tempur yang memiliki senjata terkuat dan bisa menghancurkan sebuah negara dalam satu kali tembakan meriam. Cetak biru Pluton sempat menjadi rebutan Pemerintah Dunia selama arc Enies Lobby, namun Franky membakarnya agar tidak ada yang bisa membuat Pluton lagi. Hingga sekarang bentuk fisik Pluton masih belum muncul sama sekali, namun digambarkan Pluton memiliki bentuk yang sangat besar dan berbeda dari kapal-kapal lain. Meski cetak birunya telah dibakar, Franky masih ingat seluk-beluk Pluton di dalam kepalanya dan mampu membuatnya suatu saat nanti.

Manakah Yang Akan Menang?

Poseidon bisa memanggil Sea King dalam jumlah banyak, dan populasi Sea King tergolong sangat banyak, terutama di daerah Calm Belt. Jadi jika Poseidon bisa memanggil para Sea King yang berada di seluruh penjuru dunia, maka Poseidon pasti lebih kuat. Sedangkan Pluton hanyalah sebuah kapal yang memerlukan manusia biasa untuk mengendalikannya. Jadi jika yang mengendalikan Pluton adalah orang yang tidak berpengalaman menggunakan senjata canggih, maka bisa jadi Pluton akan dikalahkan dengan mudah. Lagipula, Pluton juga terdiri dari mesin, sehingga sewaktu-waktu mesin tersebut dapat rusak dan perlu perbaikan.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.