Sosok kaum naga langit adalah mereka yang berada di tatanan tertinggi yang ada di dunia One Piece. Para Celestial Dragon atau kaum naga langit sering kali menganggap diri mereka sangat berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Mereka bahkan enggan untuk menghirup udara yang sama dengan mereka. Tidak ada yang berani membantah atau bertindak apapun kepada kaum naga langit.

Hal ini dikarenakan mereka dianggap sebagai keturunan langsung dari 20 kerajaan yang kemudian menyatu untuk mengalahkan kerajaan kuno dan membentuk Pemerintah Dunia. Meski pun harus diakui ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi bagian dari naga langit, pada kenyataanya ada hal mengerikan yang mungkin tidak banyak disadari orang. Apa saja?

Memiliki Penampilan Yang Mengerikan

Sebagian besar dari anggota kaum naga langit, khususnya para pria, memiliki penampilan yang kurang menarik bahkan mengerikan. Selain sikap mereka yang sombong, angkuh, dan arogan, kaum naga langit selalu terlihat kurang menarik dan menyeramkan terlepas dari status mereka sebagai “dewa” atau pemimpin tertinggi. Yang paling buruk adalah bagaimana para kaum naga langit ini selalu berpakaian aneh.

Mereka menggunakan semacam pakaian yang mirip jubah berwarna putih dan helm, mirip seperti pakaian seorang astronot. Hal ini mereka lakukan dengan alasan mereka tidak mau menghirup udara yang sama dengan masyarakat biasa. Mereka sepertinya tidak peduli dengan penampilan mereka yang terkesan sangat konyol dan menggelikan tersebut.

Setelah Keluar, Tidak Bisa Kembali

Tidak tahan dengan arogansi dan kelakuan mengerikan lainnya dari kaum naga langit, Donquixote Homing kemudian memutuskan untuk keluar dari Mary Geoise dan mundur dari statusnya sebagai naga langit. Dia memutuskan untuk tinggal bersama masyarakat biasa. Sayangnya, keputusan ini justru menjadi bumerang bagi keluarganya, yang malah menjadi sasaran serangan masyarakat karena dianggap sudah membuat mereka menderita.

Beberapa tahun kemudian, anak pertamanya, Doflamingo, kemudian membunuh ayahnya dan kemudian membawa kepalanya ke Mary Geoise. Dia berharap bahwa mereka bisa kembali ke Mary Geoise. Namun, keputusan yang sudah dibuat tidak bisa dibatalkan. Dan sejak saat itu, Doflamingo melakukan berbagai macam cara untuk membuatnya kembali menjadi bagian dari naga langit, seperti mengancam akan membocorkan rahasia besar yang ada di sana.

Orang-Orang Membenci Mereka dan Berusaha Membunuh Kaum Naga Langit

Meski pun selama ini kita diajak untuk melihat bahwa Pemerintah Dunia adalah dalang dibalik semua penderitaan, dan menjadi antagonis utama dalam ceritanya, namun hal ini tidak menutup fakta bahwa kaum naga langit pun dianggap sebagai ancaman dan kelompok yang mengerikan bagi banyak orang. inilah mengapa kemudian orang-orang sangat membenci kaum naga langit.

Contoh nyata dari hal ini adalah ketika Mjosgard bertemu dengan para penduduk pulau manusia ikan, mereka justru tidak ragu untuk menembak dan menyerang Mjosgard karena berpikir tidak ada admiral yang menjaganya. Contoh lainnya adalah bagaimana mereka berusaha menghabisi keluarga Doflamingo, meski pun mereka sudah tidak lagi menjadi bagian dari kaum naga langit. Kebencian ini membuat orang-orang rela untuk menghabisi seorang anak demi menghancurkan kaum naga langit.

Harus Tetap Berada di Mary Geoise

Kaum naga langit tinggal di sebuah wilayah khusus yang disebut Mary Geoise. Banyak orang yang menganggap wilayah ini sebagai tanah suci, karena seluruh penduduknya merupakan kaum naga langit dan menjadi tempat tinggal 19 kerajaan yang membentuk Pemerintan Dunia. Hanya Alabasta yang memutuskan tidak bergabung untuk tinggal di Mary Geoise dan memilih untuk tetap tinggal di wilayahnya.

Meski pun Mary Geoise nampak seperti sebuah kota yang menjanjikan, sebuah wilayah yang menjadi “surga” bagi bayak orang, sebenarnya Mary Geoise menjadi sebuah penjara juga bagi mereka. Karena, mereka disarankan untuk tidak pernah keluar dari Mary Geoise untuk alasan keamanan. Selain itu, sudah menjadi tradisi bagi mereka untuk tetap berada di sana, kecuali jika memang ada yang harus dikerjakan.

Musuh Besar Klan D

Para kaum naga langit dibenci oleh semua orang. Mereka juga tidak pernah takut kepada siapa pun dan apa pun, karena mereka dilindungi oleh angkatan laut dan organisasi Cipher Pol. Mereka seringkali dianggap sebagai tuhan, karena mereka bebas untuk melakukan apa pun dan kekuasaan mereka juga hampir tidak terbatas.

Satu-satunya musuh mereka adalah orang-orang dari klan D. Mereka dianggap sebagai musuh abadi  dari para “dewa.” Masih belum diketahui mengapa kaum naga langit menjadi musuh para klan D, dan mengapa mereka takut akan orang-orang dari klan D. Bisa jadi, hal ini dikarenakan para klan D tidak pernah takut dengan apa pun dan mereka juga sulit untuk ditaklukan.