Saint Seiya merupakan sebuah seri terkenal karya Masami Kurumada, yang memulai debutnya pada tahun 1986. Manganya diterbitkan oleh Shueisha selama empat tahun dan memiliki adaptasi animenya yang cukup populer pada masanya. Saint Seiya juga cukup terkenal di luar negeri pada tahun 90 an. Bahkan di tahun 2019, anime Saint Seiya telah di reboot ulang dengan judul Knight of Zodiac: Saint Seiya dan mendapatkan respon positif dari para penggemar.

Baru-baru ini, ada kabar yang menyebutkan bahwa waralaba Saint Seiya akan segera mendapatkan versi live actionnya. Beberapa aktor pun telah dipilih untuk memerankan karakter-karakter Saint Seiya versi live actionnya seperti Sean Bean, Famke Janssen, Mackenyu, Madison Iseman, Nick Stahl, Diego Tinoco dan Mark Dacascos.

Tomasz Baginski pun sudah ditunjuk untuk menggarap proyeknya. Baginski adalah sutradara film asal Polandia yang terkenal dengan hasil karyanya yaitu live action The Witcher. Sementara itu, Toei akan menjadi rumah produksinya, dan mereka akan bekerja sama dengan Sony Pictures Worldwide acquisition. Andy Cheng juga akan ikut serta dalam pembuatan live actionnya sebagai mentor bela diri, untuk mengajari para aktor bertarung. Andy Cheng sebelumnya juga terkenal ikut terlibat dalam film-film besar seperti Shang Chi dan beberapa film Jackie Chan di tahun 90-an.

Kabarnya Mackenyu akan memerankan Seiya, tokoh utama dalam ceritanya. Bersama aktor-aktor lain, Mackenyu akan membangkitkan kisah yang luar biasa dari Seiya dan kawan-kawan. Live action-nya sendiri akan menceritakan saat Seiya mencari kekuatan Kosmik langka. Seiya nanti juga akan bertarung dengan para dewa yang menurut Seiya layak untuk diperangi.

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.