Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film Marvel Cinematic Universe yang digadang-gadang sebagai film terbaik Marvel sejauh ini. Film yang sudah dirilis di bioskop pada tanggal 3 September ini, menceritakan Shang-Chi yang mencoba melarikan diri dari masa lalunya, terutama dari ayahnya yang bernama Wenwu dan organisasi misteriusnya yang disebut Ten Rings. Film ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, dan dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi, Awkwafina sebagai Katy, dan Tony Leung sebagai Mandarin.

Sementara banyak film mendatang yang diundur karena pandemi COVID-19, Marvel cukup percaya diri dengan merilis film Shang-Chi sesuai dengan jadwal dan berhasil meraup pendapatan sebesar $320 juta atau sekitar Rp4,5 triliun di seluruh dunia. Sayangnya, penggemar di Indonesia justru harus bersedih karena sebagian bioskop masih belum dibuka. Satu-satunya cara untuk menonton film Shang-Chi secara legal adalah dengan menunggunya rilis di Disney+. Untuk itu, baru-baru ini Disney mengumumkan jadwal rilis film Shang-Chi di Disney+. Simak twitnya di bawah ini:

 

Berdasarkan twit yang baru saja dibagikan akun Twitter resmi Disney+, tertulis bahwa film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan bisa disaksikan di layanan streaming Disney+ pada tanggal 12 November 2021. Begitu juga dengan film menarik Disney lainnya yang tidak sempat tayang di bioskop Indonesia, seperti Disney’s Jungle Cruise, sebuah film yang diangkat dari wahana permainan di Disney Land dengan nama sama. Menariknya, penggemar tidak memerlukan Premier Access untuk menyaksikan kedua film ini, artinya seluruh subscriber Disney+ bisa menyaksikannya pada tanggal tersebut.

Tampaknya Disney telah belajar dari kesalahan rilis film Cruella dan Black Widow sebelumnya, di mana para aktor utamanya menuntut ganti rugi karena menganggap perilisan serentak di Disney+ telah menyebabkan penurunan jumlah penonton di bioskop. Saat ini Disney memutuskan untuk merilis film barunya di Disney+ setelah 45 hari dari tanggal perilisannya di bioskop. Dan dengan jadwal ini, setidaknya penggemar Indonesia mengetahui tanggal pasti kapan bisa menonton film Shang-Chi di Disney+.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.