Ada sebelas bajak laut pendatang baru yang menjadi perhatian Pemerintah Dunia saat ini. Meski pun mereka terhitung sebagai bajak laut pendatang baru, mereka memiliki kekuatan yang dahsyat. Rata-rata nilai buruan mereka adalah di atas 100 juta Belly. Para bajak laut pendatang baru yang sangat luar biasa ini pertama kali diperkenalkan di arc Sabaody, dan sejak saat itu para bajak laut ini dikenal sebagai Supernova.

Luffy, Law, Drake, Apoo, Zoro, Killer, Hawkins, adalah beberapa nama Supernova yang saat ini sedang ada di arc Wanokuni, dan bergabung dalam pertempuran puncak di Onigashima. Meski pun begitu, seperti yang diperlihatkan di chapter 1000 kemarin, hanya lima Supernova yang berada di atap istana Kaido dan ikut bertarung melawan Kaido.

Perlu diketahui bahwa beberapa Supernova seperti Hawkins dan Apoo – serta Drake – saat ini bergabung dengan Kaido. Hal ini mereka lakukan karena mereka tidak mau tewas setelah kalah dari Kaido. Lain halnya dengan Drake yang merupakan bagian dari SWORD, di mana sepertinya Drake memang sengaja masuk ke kelompok Beasts untuk menggali informasi.

Di New World, hanya ada dua aturan yang berlaku. Jika tidak bergabung dengan salah satu Yonko maka mereka akan tewas. Disaat Apoo dan Hawkins memutuskan bergabung, lima Supernova lainnya memutuskan untuk bertarung dan tidak mau tunduk. Dan sekarang kelima Supernova tersebut berada di atap istana Kaido. Namun, setelah semuanya selesai, apa yang kira-kira akan terjadi kepada Supernova setelah arc Wano Selesai?

Untuk kelima Supernova yang ada di atap istana, setelah arc Wano selesai mereka bisa dipastikan akan kembali melanjutkan perjalanan mereka menuju Laugh Tale. Kidd dan Luffy tentunya akan bersaing untuk terlebih dahulu sampai ke Laugh Tale. Seperti yang mungkin sudah Geeks ketahui, Oda Sensei sengaja menghadirkan sosok Kidd sebagai rival dari Luffy.

Mereka berdua sama-sama memiliki mimpi untuk bisa pergi ke Laugh Tale dan menjadi bajak laut. Dan hal ini pun merupakan sesuatu yang dinantikan oleh para fans, siapa yang akan terlebih dahulu menuju Laugh Tale. Apakah kemudian keduanya akan saling bertarung di Laugh Tale nanti? Atau justru mereka akan bekerja sama menghadapi Blackbeard?

Bagaimana dengan Drake? Kekalahan Kaido bukanlah sebuah kekalahan juga baginya. Justru mungkin dengan hal tersebut dia tidak perlu repot-repot mengalahkan Kaido. Bagaimana dengan identitas Drake? Sejauh ini, kelompok Beasts baru mengetahui bahwa Drake adalah mata-mata, namun tidak mengetahui dia bekerja untuk siapa. Sehingga, kurang lebih penyamarannya masih aman meski pun tentunya ada resiko yang besar.

Drake kemungkinan besar akan memiliki peran yang penting kedepannya, mengingat dia adalah pemimpin dari SWORD. Apa yang terjadi saat ini di Wano pun tentunya akan dilaporkan kepada pihak angkatan laut, dan bisa dipastikan akan ada tindakan yang lebih jauh mengenai hal ini. Bagaimana dengan Apoo dan Hawkins? Kedua bajak laut ini dianggap sebagai yang paling lemah diantara Supernova lainnya.

Meski pun begitu, di arc Wano ini kita melihat bagaimana peningkatan kekuatan mereka. Apoo dan Hawkins mungkin akan selesai dengan mimpinya untuk menuju Laugh Tale, seperti halnya Capone Bege. Bege adalah bajak laut yang saat ini tidak memfokuskan tujuannya menuju Laugh Tale. Namun, bukan tidak mungkin mereka akan kembali muncul di epilog atau di cerita akhir serinya.

Jewelry Bonney At The Reverie | One Piece | Know Your Meme

Di sisi lain, sosok seperti Hawkins bisa bergabung dengan kelompok Law sebagai salah satu kru mereka. Trafalgar Law memang merupakan salah satu bajak laut yang kuat, namun tidak jarang dia merasa kewalahan dalam pertarungan. Selama ini dia hanya mengandalkan Bepo dan para krunya yang kemampuannya mungkin jauh di bawahnya. Law bisa memanfaatkan kemampuan Hawkins untuk membantunya dalam pertempuran pada masa yang akan datang. Lagipula, kini dia sudah tidak memiliki kru lagi.

Untuk Apoo sendiri sepertinya dia kurang memiliki masa depan yang baik, mengingat reputasinya yang buruk. Tidak menutup kemungkinan bahwa Apoo mungkin akan bergabung juga dengan kru lainnya – karena dia tidak memiliki kekuatan cukup untuk menghadapi dahsyatnya New World. Uruouge mungkin masih akan menetap di pulau langit untuk beberapa waktu, setelah dia memutuskan kembali.

Seperti halnya Apoo dan Hawkins, Uruouge juga mungkin akan kembali muncul di akhir serinya atau dalam sebuah prolog. Terakhir adalah Bonney. Sampai saat ini nasib Bonney masih belum diketahui, sehingga sulit untuk memprediksi Supernova ini. Banyak rumor mengatakan bahwa Bonney mungkin sudah mati dan ada juga yang mengatakan bahwa Bonney masih selamat dan hidup, hanya saja dia berada di penjara atau mungkin di suatu tempat.

Prediksi Lainnya

Memang untuk saat ini hanya ada lima Supernova yang berada di istana Kaido. Mereka adalah Supernova yang tidak kabur atau tidak memilih untuk bergabung dengan Kaido disaat mereka kalah. Namun, terdapat sebuah prediksi lainnya yang menyebutkan bahwa di pertarungan akhir ini kita akan disuguhkan sesuatu yang epik, dimana pertarungan 2 Yonko melawan 8 Supernova.

Ranking Para Generasi Terburuk One Piece! X-Drake Paling Lemah? - Kopi17an

Jika hal ini benar, tentunya pertarungan tersebut akan semakin epik. Bukankah apoo dan Hawkins menjadi bagian dari Kaido? Apoo adalah orang yang hanya peduli keselamatannya. Dia tidak peduli untuk mengorbankan harga dirinya. Hawkins adalah sosok yang kurang lebih mirip seperti Apoo. Mereka akan menyadari bagaimana mengerikannya menjadi bagian dari kelompok Kaido. Seperti dalam pembahasan di artikel lalu, bukan tidak mungkin jika keduanya mengkhianati Kaido.