Sudah tidak diragukan lagi bahwa setiap promosi video dari tayangan Marvel Studios selalu diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar, baik teaser maupun trailer. Bukan hanya promosi film MCU saja yang diramaikan oleh penggemar, bahkan promosi tayangan serialnya juga sering mendapatkan banyak penonton. Hal itu terjadi karena Marvel selalu berhasil membangun antisipasi penggemar dan menunggu waktu yang tepat untuk merilis setiap teaser atau trailernya, sehingga tidak saling tumpang tindih dengan tayangan lain di MCU.

Tahun 2021 merupakan tahun pertama Marvel Studios merilis tayangan MCU dalam format serial yang tayang di Disney+, termasuk tiga serial yang sudah tayang (WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki), satu serial yang sedang berlangsung (What If…?), dan satu serial yang akan datang (Hawkeye). Setiap promosi teaser dan trailer dari semua tayangan tersebut berhasil menarik perhatian penggemar dan tampaknya trailer Hawkeye telah memecahkan rekor sebagai trailer serial MCU yang paling banyak disukai saat ini.

Menurut The Direct, trailer perdana Hawkeye telah menjadi trailer serial MCU yang paling banyak disukai oleh penggemar. Sejauh ini trailer pertama Hawkeye telah memperoleh 833.000 like di Youtube, menjadikannya trailer yang paling banyak disukai dari empat serial MCU lainnya yang tayang pada tahun ini, termasuk WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan What If…?. Simak uraiannya di bawah ini:

  1. Hawkeye, Trailer Perdana – 833.000 likes
  2. WandaVision, Trailer Perdana – 725.000 likes
  3. Loki, Trailer Kedua – 716.000 likes
  4. Loki, Trailer Perdana – 695.000 likes
  5. The Falcon and the Winter Soldier, Trailer Kedua – 648.000 likes
  6. What If…?, Trailer Kedua – 634.000 likes
  7. The Falcon and the Winter Soldier, Trailer Perdana – 434.000 likes
  8. What If…?, Trailer Perdana – 369.000 likes
  9. WandaVision, Trailer Kedua – 367.000 likes

Sebagai perbandingan, sejauh ini trailer perdana Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings telah disukai sebanyak 901.000 likes, trailer perdana Eternals sebanyak 858.000 likes, dan trailer perdana Spider-Man: No Way Home sebanyak 2.700.000 likes. Rekor yang telah dicapai oleh serial Hawkeye, selain karena memang tayangannya sangat menjanjikan, hal itu juga karena banyak penggemar yang mulai mengakui kualitas tayangan serial MCU di Disney+. Serial Hawkeye dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 24 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.