Apakah Draken kali ini akan benar-benar tewas? Atau justru dia kembali akan selamat dari maut? Arc terakhir dari seri manga Tokyo Revengers benar-benar membuat para fans berdegup kencang. Meski pun masih belum diketahui apa yang akan terjadi selanjutnya, sudah banyak sekali plot twist yang dihadirkan di ceritanya menjelang akhir dari serinya ini.

Seperti yang diperlihatkan di chapter 221 kemarin, Draken dalam keadaan yang tidak baik. Kondisinya kritis setelah dia terkena tembakan dari anggota Rokuhara Tandai. Sebelumnya, empat orang dari kelompok Rokuhara Tandai sempat berusaha untuk menyerang dan membunuh Takemichi di sebuah taman bermain. Masih belum diketahui apa yang menyebabkan mereka ingin membunuh Takemichi.

Pasalnya, dalam beberapa hari kedepan, mereka akan terlibat dalam sebuah perang besar yang menghadirkan tiga geng penguasa Tokyo yaitu Kantou Manji, Brahman, dan Rokuhara Tandai. Takemichi dan Senju sendiri selamat dari serangan yang dilakukan oleh salah satu anggota Rokuhara. Tetapi, sayangnya, justru Draken yang menjadi korban tembakan tersebut.

TR Leaks & Raws on Twitter: "#TokyoRevengers221 Takemichi saved Senju but draken died instead, I can't believe it… I am mentally damaged from this…… https://t.co/APYF9ny1wB"

Kondisi Draken sendiri lemah dan kritis. Berdasarkan perkataan Takemichi di chapter 222 kemarin, dia sudah memanggil ambulance dan Kawaragi Senju sendiri sedang meminta pertolongan orang-orang yang ada di sekitar. Ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi kepada Draken, di mana dia harus berada dalam kondisi kritis dan nyawanya pun terancam.

Sebelumnya, Draken harus terkena luka tusukan setelah dianggap sebagai penyebab masalah atau perselisihan besar di Toman. Nyawa Draken sendiri pada akhirnya berhasil diselamatkan berkat Takemichi menghubungi pihak rumah sakit dan ambulance pun datang tepat waktu. Yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans sekarang adalah apakah kali ini nyawa Draken akan kembali selamat atau justru sebaliknya?

Ada kemungkinan besar jika kali ini Draken akan benar-benar tewas. Hal ini berdasarkan gambar yang diduga bocoran untuk panel terakhir di chapter 223 nanti. Gambar tersebut beredar di jagat media sosial Twitter, di mana dalam gambarnya diperlihatkan bahwa Draken seolah sedang ditarik oleh sosok yang dia sayang, Emma Sano, yang diketahui sudah meninggal.

Spoiler Tokyo Revengers Chapter 223 Bahasa Indonesia

Dalam gambarnya, Emma terlihat senang dan tersenyum sambil memegang tangan Draken. Dari gambarnya bisa disimpulkan, bahwa Emma sedang menarik Draken dari tubuhnya, dengan kata lain Draken akan benar-benar tewas kali ini. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi mengenai gambar tersebut apakah gambarnya asli atau sekedar fan art.

Meski pun begitu, dengan asumsi bahwa gambarnya memang asli maka ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, kemungkinan bahwa Draken memang benar-benar tewas. Rasanya sudah sering momen atau adegan seperti ini – ketika sosok yang dicintai mengajak seseorang lainnya untuk pergi – muncul di cerita anime atau bahkan film, yang mana artinya sosok tersebut memang benar-benar akan tewas.

Dalam artikel lain sendiri sempat dibahas bahwa kematian Draken ini mungkin bisa memberikan dampak bagi Mikey untuk kemudian berubah. Namun, tentunya hal itu tidak akan mudah dan tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Karena itu, tugas dan beban yang harus dipikul oleh Takemichi demi menolong Mikey kembali ke jalan yang benar semakin berat dan sulit.

Image

Kemungkinan kedua adalah Draken akan bertahan. Memang, adegan seperti itu sering kali memperlihatkan bahwa karakter atau sosok tersebut akan tewas. Tetapi, tidak jarang juga sosok yang sudah meninggal sebelumnya itu memberikan motivasi lebih kepada karakter yang sedang dalam keadaan sekarat atau kritis untuk bertahan.

Hal ini juga mungkin yang akan terjadi kepada Draken. Emma mungkin akan membawa Draken pergi, namun hanya untuk sementara. Emma akan memotivasi Draken untuk bisa kuat, dan mau membantu Takemichi menyelamatkan Mikey dari kegelapan. Dan biasanya motivasi tersebut yang pada akhirnya membuat nyawa seseorang – atau yang sedang sekarat tersebut – kembali. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Draken, apakah dia akan mampu bertahan atau sebaliknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.