Venom 2 atau Venom: Let There Be Carnage merupakan film Sony’s Spider-Man Universe mendatang yang sangat dinanti sejak lama oleh penggemar. Sebagai sekuel dari film Venom (2018), film ini akan menampilkan pertarungan epik antara dua symbiote Marvel, yaitu Eddie Brock alias Venom yang diperankan oleh Tom Hardy, dan antagonis Cletus Kasady alias Carnage yang diperankan oleh Woody Harrelson. Film ini merupakan film superhero pertama Andy Serkis sebagai sutradara.

Menjelang penayangannya, belum diketahui plot seperti apa yang akan dibawakan oleh Andy Serkis di filmnya nanti. Walaupun Venom: Let There Be Carnage memiliki rating PG-13 (Bimbingan Orang Tua), beberapa kabar sebelumnya menyebutkan bahwa pertempuran antara Venom dan Carnage di film ini akan sangat epik. Belum lama ini juga perusahaan penjualan tiket Fandango dan AMC Theaters telah mengungkapkan bahwa film ini akan berdurasi 90 menit atau 1 jam setengah. Banyak penggemar yang bertanya-tanya, apakah waktu tersebut cukup untuk menampilkan pertarungan epik Venom versus Carnage.

Baru-baru ini, dalam Q&A bersama IGN di Instagram, sutradara Serkis menjelaskan mengapa Venom: Let There Be Carnage hanya berdurasi 90 menit. “Sejak awal memang dimaksudkan seperti itu [durasi lebih ramping]. Kami selalu ingin film ini menjadi perjalanan yang mendebarkan. Dan [film] yang cepat dan padat… tidak terlalu banyak menjelaskan narasi,” kata Serkis. “Tetapi setelah mengatakan itu, saya pikir apa yang telah kami lakukan adalah bentuk keseimbangan yang nyata antara semua karakter sehingga kalian akan merasa sepenuhnya tenggelam menjadi diri mereka.”

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Andy Serkis ini, tampaknya dia cukup yakin dengan filmnya. Walaupun durasinya tidak sepanjang film superhero lain, sutradara Serkis menjanjikan tayangan yang cepat, padat, dan tetap mendebarkan. Hal itu senada dengan apa yang telah disampaikan sebelumnya oleh beberapa penggemar, yang sempat mendapatkan kesempatan untuk menonton filmnya lebih awal. Film Venom: Let There Be Carnage dijadwalkan rilis pada tanggal 1 Oktober 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.