Avengers adalah tim super terkuat di Bumi dan paling terkenal di Marvel Universe. Untuk beberapa kesempatan bahkan tim super terbaik Marvel ini mengatasi beberapa ancaman tingkat kosmik yang juga mengancam keselamatan Bumi. Sebagai tim super Marvel yang namanya sudah sangat besar, bahkan hampir seluruh alam semesta mengetahuinya, Avengers selalu menjadi cita-cita dan mimpi dari banyak superhero baru. Sebagian dari mereka ingin bergabung karena ingin terkenal, sementara yang lainnya memang ingin berjuang dengan anggota Avengers.

Avengers terdiri dari anggota pendiri yang secara individu sudah sangat hebat dan terkenal, termasuk Captain America, Iron Man, dan Thor. Sementara Captain America dan Iron Man cukup aktif dalam merekrut anggota baru, Thor justru cenderung pasif karena mungkin dia merasa itu bukan tugasnya. Namun, ada satu kisah Marvel Comics yang memperlihatkan Thor sangat tertarik pada superhero bernama Nova, dan dia kemudian mengajaknya bergabung Avengers. Menariknya, Nova tidak langsung mengiyakan ajakan Thor tersebut, dia meminta izin dahulu dari ibunya yang justru langsung melarangnya.

Nova kedua ini mempunyai nama asli Samuel Alexander, dia adalah superhero muda yang mendapatkan kesempatan langka untuk bekerja sama dengan Avengers. Sementara banyak superhero baru yang bermimpi menjadi Avengers, dia justru mendapatkan kesempatan berharga bisa bertarung bersama Captain America, Iron Man, dan Thor di komik Avengers vs. X-Men Vol 1 karya penulis Jason Aaron dan ilustrator Adam Kubert pada tahun 2012. Kisahnya bermula ketika Nova ingin memperingatkan Bumi tentang bahaya Phoenix Force yang sedang menuju ke Bumi.

Ketika mendarat dengan sangat keras di Bumi, dia ditemukan oleh para Avengers. Setelah Nova pulih, kemudian dia bersama Avengers dan X-Men bertarung melawan Dark Phoenix. Walaupun pada akhirnya dia tidak terlalu banyak membantu dalam mengalahkan Dark Phoenix, tetapi Thor melihat kepemimpinan Nova yang luar biasa, dia kemudian menawarinya untuk bergabung dengan Avengers. Nova pun pulang, ketika sampai di rumahnya dia meminta izin kepada ibunya untuk bergabung dengan Avengers, dan ibunya menjawab, “Tidak boleh.” Namun, jauh di lubuk hati ibunya, dia tahu bahwa dia tidak bisa menghalangi anaknya membela kebenaran, termasuk bergabung dengan Avengers.

Walaupun dia melepaskan sempat melepaskan kesempatan berharga untuk bergabung dengan Avengers, pada akhirnya dia tetap berkesempatan untuk bergabung, bersama superhero muda lainnya seperti Spider-Man dan Ms. Marvel. Melihat kisahnya yang menolak ajakan Thor untuk bergabung dengan Avengers, pada dasarnya ternyata superhero juga makhluk biasa yang menyayangi ibunya, apalagi untuk superhero muda yang masih membutuhkan bimbingan dari orang tuanya. Mungkin ketika Nova dewasa nanti, dia bisa bergabung dengan Avengers atas kehendaknya sendiri.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.