Spider-Man adalah superhero Marvel yang terkenal enerjik dan periang. Sebagai seorang superhero remaja, tampaknya isi kepala Spider-Man sangat penuh dengan hal-hal menarik yang membuatnya penasaran, seperti bagaimana rasanya menjadi dewasa, bagaimana rasanya bergabung dengan Avengers, bagaimana cara membuat Mary Jane jatuh hati padanya, dan masih banyak lagi hal-hal di pikirannya yang mungkin tidak akan terpikirkan oleh superhero lain. Namun, dengan banyaknya hal yang dia pikirkan, ternyata Spider-Man bisa lengah juga sampai Buto Ijo Marvel alias Hulk bisa masuk ke dalam tubuhnya!

Hulk dan Spider-Man sudah sering diceritakan bersama dalam beberapa kisah di Marvel Universe, tetapi tidak dalam satu tubuh yang sama. Karena pada dasarnya Hulk adalah Bruce Banner yang berubah menjadi Hulk ketika dia marah. Sementara semua orang tahu bahwa Bruce dan Hulk tidak bisa dipisahkan, mereka berdua memang dua jati diri yang berbeda. Dalam salah satu kisah Marvel Comics, jiwa Hulk bergentayangan mencari tubuh baru, dan salah satu korbannya adalah Peter Parker alias Spider-Man, yang sama sekali tidak pernah berpikir bisa menjadi seorang Hulk yang bergelantungan pada malam hari.

Kisah Hulk yang merasuki Spider-Man diceritakan di komik Immortal Hulk: Great Power Vol 1 karya penulis Tom Taylor dan ilustrator Jorge Molina pada tahun 2020. Bruce Banner yang terbangun tengah malam menyadari Hulk tidak ada di dalam tubuhnya. Walaupun Bruce sempat senang karena dia akhirnya terbebas, tetapi jauh di dalam hatinya dia merindukan Hulk. Dia kemudian keluar mencari Hulk dan menemukan Spider-Man yang sekarang sudah menjadi Hulk. Lebih gawatnya lagi, saat menjadi Hulk, Spider-Man mengamuk dan berteriak Osborn sambil bergelantungan dengan jaringnya.

Bruce yang mengetahui bahwa dirinya tidak bisa apa-apa kemudian meminta bantuan Fantastic Four. Di tengah jalan, Spider-Man yang mengamuk kemudian dihadang oleh Fantastic Four. Walaupun awalnya sempat kewalahan, pada akhirnya Fantastic Four berhasil membuat Spider-Hulk pingsan. Ketika para anggota Fantastic Four berdebat soal bagaimana mengurung Spider-Hulk, Bruce datang dan meyakinkannya untuk tidak perlu mengurungnya karena dia akan mengatasinya. Pada pagi harinya saat Spider-Man tersadar, Bruce dan Fantastic Four menjelaskan semua yang terjadi semalam pada Spider-Man dan dia pun meminta maaf.

Sementara Fantastic Four pulang setelah Bruce berterima kasih, Bruce tetap tinggal dan berusaha menenangkan Spider-Man karena dia adalah orang yang paling mengerti rasanya menjadi Hulk. Kisah pun berlanjut sampai akhirnya Hulk kembali ke tubuh Bruce. Kisah Marvel Comics ini menjelaskan bahwa tidak ada yang siap dengan Hulk di dalam tubuh mereka, selain Bruce Banner. Bahkan Spider-Man yang periang pun tidak sanggup menanggung Hulk yang pemarah sendirian, secara tidak langsung menegaskan bahwa Hulk memang ditakdirkan bersama Bruce Banner, bukan orang lain.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.