Jika dilihat sekilas, wilayah Whole Cake Island dalam cerita One Piece merupakan sebuah tempat yang penuh dengan fantasi, penuh dengan berbagai hal yang mirip dengan cerita dongeng. Dengan semua arsitektur bangunannya terinspirasi dari makanan, warna-warna yang cerah, serta berbagai estetikan menarik lainnya membuat mata siapa pun yang melihat wilayah ini akan merasa terpesona.

Para penduduk yang tinggal di pulau Whole Cake Island tentunya memiliki banyak sekali alasan untuk bisa menikmati dan mendapatkan keuntungan dari berbagai hal yang ada di sana. Tetapi, harus diakui juga bahwa Whole Cake Island di sisi lain merupakan sebuah pulau yang sangat mengerikan. Tinggal di wilayah ini bagaikan dua mata uang yang saling berlainan.

Pertama, mereka yang tinggal di Whole Cake Island akan dikenakan “biaya sewa” oleh pemilik pulaunya, yang tidak lain adalah Big Mom. Sayangnya, Big Mom tidak menerima pembayaran tersebut dengan uang. Mereka yang tinggal harus membayar dengan serpihan jiwa mereka, yang setara dengan biaya tinggal untuk beberapa waktu. Mereka harus membayar dua kali dalam satu tahun.

Selain harus membayar sewa dengan serpihan jiwa penghuninya, para penduduk juga tidak dijamin keselamatannya, terutama keselamatan dari sang pemilik wilayah. Seperti yang Geeks ketahui bahwa Big Mom memiliki nafsu makan yang besar, terutama untuk makanan manis. Big Mom juga sering kali tidak peduli terhadap para penduduk di wilayahnya.

Ketika Big Mom kelaparan, maka dia akan berubah menjadi sosok wanita yang mengerikan. Wajahnya berubah menjadi tua, matanya menyala, dan dia tidak segan untuk menyerang siapa pun. Form ini kemudian dikenal sebagai Hunger pangs. Big Mom yang mengamuk bisa membuat satu kota hancur, dan rasanya tidak akan ada yang bisa menghentikan Big Mom yang sedang mengamuk.

Situasi yang berbahaya yang mengerikan seperti itu selalu mengintai para penduduknya, tidak tahu kapan kejadian mengerikannya akan muncul. Hal lainnya yang mengerikan dan menjadi sisi negatif dari Whole Cake Island adalah semua benda yang ada di sana memiliki nyawa alias hidup. Whole Cake Island dikelilingi oleh para Homies – sebutan untuk berbagai benda, hewan, binatang, semuanya yang memiliki jiwa yang berasal dari kemampuan buah iblis Big Mom.

One Piece Chapter 872 – The Fall Of Wholecake Chateau | 12Dimension

Kemana pun kita pergi, akan sepasang mata yang mengawasi. Bukan hanya hal tersebut mengerikan, hal itu juga merupakan pelanggaran privasi. Belum lagi, para Homies ini bisa juga bekerja sebagai “penjaga keamanan” di mana ketika ada seseorang atau sesuatu yang dianggap ancaman, mereka akan bergerak sendiri untuk menghabisi ancaman tersebut.

Belum lagi salah satu anak Big Mom, Charlotte Brulee, memiliki buah iblis yang mampu mengakses semua cermin yang ada di Totto Land. Sehingga secara tidak langsung kehidupan mereka akan selalu diawasi selama 24 jam. Sehingga rasanya sulit bagi para penduduk di sana untuk melakukan berbagai tindakan kriminal atau melakukan tindakan berbahaya.

Tinggal di wilayah pengawasan Big Mom ini memang memiliki banyak sekali kekurangan, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun, ada juga hal menarik dan menyenangkan lainnya yang bisa dinikmati oleh para penduduknya. Untuk masalah keamanan, mereka pun tidak perlu khawatir adanya serangan dari luar. Big Mom merupakan salah satu dari empat kaisar lautan alias Yonko, dan anak-anaknya pun memiliki kemampuan yang bisa menghancurkan sebuah kota.

Manga one piece whole cake island episode 835

Untuk bertahan hidup pun mereka tidak perlu khawatir. Hampir semua hal yang ada di sana – seperti rumah – bahkan bisa dimakan dan dianggap sebagai makanan atau diminum. Sehingga rasanya tidak akan ada penduduk yang kelaparan seperti halnya di Wano. Salah satu hal lainnya yang patut diacungi jempol oleh Big Mom adalah bagaimana dia sangat mengedepankan perbedaan dan inklusivitas, yang artinya dia tidak ingin hanya satu ras saja yang tinggal di wilayahnya.

Tinggal di Totto Land secara keseluruhan atau di Whole Cake Island tentunya akan sangat menyenangkan dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Tetapi, perlu pertimbangan yang sangat matang sebelum kemudian seseorang memutuskan untuk tinggal di sana. Pasalnya, sekali kita menjadi penduduk Whole Cake Island, maka tidak ada jalan kembali atau keluar. Jadi, berminat tinggal di Whole Cake Island, Geeks?