Ada banyak sekali teori yang berkembang di kalangan fans mengiringi berkembangnya cerita di seri One Piece. Sebagian besar teorinya sendiri berfokus pada apa yang terjadi pada saat abad yang hilang, atau apa sebenarnya One Piece dan bagaimana kemudian One Piece tersebut memiliki keterkaitan dengan cerita akhir di serinya nanti.

Seri manga One Piece sendiri sudah mencapai lebih dari 1000 chapter, namun ada satu hal yang masih menjadi sebuah misteri besar yaitu tentang rahasia Marshall D. Teach alias Blackbeard. Blackbeard merupakan satu-satunya karakter di serinya yang diketahui mampu memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Bahkan, disebutkan dia akan sanggup memiliki tiga buah iblis.

Blackbeard sendiri pertama kali muncul pada chapter 223, di mana menurut Zoro dan Luffy sosok Blackbeard direferensikan dengan “mereka” yang artinya ada lebih dari satu orang. Yang kemudian menjadi pertanyaanya adalah bagaimana Blackbeard mampu memakan dua buah iblis dan masih tetap hidup. Seperti yang kita tahu, Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan pengguna buah iblis Yami Yami no Mi.

Buah iblis tersebut dia curi dari rekannya, Thatch, saat Blackbeard masih menjadi bagian dari kru Whitebeard. Namun, pasca perang di markas angkatan laut, Blackbeard memiliki kemampuan lain yaitu Gura Gura no Mi. Buah iblis ini dia curi dari tubuh Whitebeard. Karena Blackbeard dianggap lebih dari satu orang, maka ada banyak teori yang menyebutkan bahwa tubuh Blackbeard sebenarnya terdiri dari 3 orang. Ada banyak bukti kuat yang menunjukkan hal tersebut.

Pertama, Blackbeard memiliki tiga buah pistol di pinggangnya. Kemudian di janggutnya pun dia memiliki tiga kunciran. Dan yang paling sering menjadi petunjuk adalah gambar bendera bajak laut kelompok Blackbeard yang berupa tiga buah kepala tengkorak. Buah iblis dalam cerita One Piece pun memiliki tiga jenis: Logia, Zoan, dan Paramecia.

Blackbeard sudah memiliki buah iblis Paramecia yaitu Gura Gura no Mi. Yang kedua, dia memiliki buah iblis Logia yaitu Yami Yami no Mi. Artinya buah iblis ketiga Blackbeard nantinya akan berjenis Zoan. Terkait mengenai buah iblis Zoan apa yang akan menjadi milik Blackbeard, para fans pun banyak yang melemparkan teori. Salah satu yang cukup populer adalah buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu.

Blackbeard Pirates Flag by TheFlagmaker on DeviantArt

Buah iblis ini dikonsumsi oleh Kaido. Uo Uo no Mi merupakan buah iblis yang unik dan buah iblis ini diberikan oleh Big Mom kepada Kaido, 38 tahun yang lalu di God Valley. Buah iblis ini sangat kuat dan telah mengubah Kaido menjadi seekor naga. Bahkan, ini merupakan buah iblis terkuat dari jenis Zoan. Tetapi, rasanya akan sangat aneh jika Luffy harus kembali bertarung menghadapi naga setelah naga menjadi fokus utama di arc Wano.

Ditambah lagi, kemampuan menjadi naga juga dimiliki oleh Momonosuke, yang mana hal ini tentu akan membuat para fans bosan karena terkesan repetitif. Di sisi lain, dari segi narasi, jika Blackbeard akan mendapatkan buah iblis Mythical Zoan tersebut dia akan menjadi pengguna ketiga setelah Momo dan Kaido. Terlepas dari hal itu, memang sepertinya buah iblis ketiga Blackbeard kemungkinan adalah Mythical Zoan.

Salah seorang fan berteori bahwa Mythical Zoan yang mungkin dimakan oleh Blackbeard adalah Tako Tako no Mi, Model: Kraken. Alasan utama dari spekulasi ini adalah buah iblis Kaido Uo Uo no Mi yang merupakan buah iblis air, yang memunculkan kemungkinan bahwa ada juga buah iblis air lainnya dalam cerita One Piece. Kraken merupakan hewan mitologi gurita raksasa, di mana gurita sendiri diketahui memiliki tiga jantung, sesuai dengan prinsip “3” Blackbeard.

Yang juga unik dari seekor gurita adalah hewan ini jarang tidur. Gurita hanya tidur di tempat yang mereka anggap aman. Blackbeard diketahui jarang tidur, bahkan diketahui dia tidak tidur selama hidupnya. Kemudian teori lainnya menyebutkan bahwa Teach sebelumnya sudah pernah memakan buah iblis Zoan bertipe Cerberus, sehingga dia bisa memiliki tiga kepala yang berbeda. Artinya Teach bisa memakan tiga buah iblis sekaligus.

Terakhir, ada teori yang menyebutkan bahwa Teach merupakan seseorang yang memiliki gangguan kepribadian (kepribadian ganda). Blackbeard diduga memiliki semacam masalah dalam dirinya yang terkait dengan kepribadiannya, sehingga dia memiliki tiga kepribadian sekaligus dalam satu tubuh. Ada juga yang menyebutkan bahwa ada “orang lain” di dalam tubuh Blackbeard yang semuanya berjumlah 3 orang.

Yang menarik adalah sosok bajak laut Blackbeard yang asli, Edward Teach, menjadi inspirasi bagi 3 karakter di serinya. Mereka adalah Edward Newgate alias Whitebeard, Blackbeard, dan Thatch. Mungkin Oda Sensei memang sengaja membuat sosok Edward Teach dibagi menjadi 3 karakter. Kita nantikan saja ya Geeks mudah-mudahan Oda Sensei bisa membeberkan lebih banyak informasi mengenai Blackbeard di ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.