Saat bajak laut Roger hampir sampai di Laugh Tale, ada dua anggota yang terpaksa tidak ikut yaitu Buggy dan Shanks. Buggy mendadak sakit demam, sementara Shanks menemaninya. Karena tidak bisa melanjutkan perjalanan, Shanks pun meminta Rocks untuk menurunkan mereka berdua di pulau terdekat. Awalnya Buggy menolak usul Shanks karena dia sangat ingin melanjutkan perjalanan.

Roger pun menyetujui usulan Shanks dan menurunkan mereka berdua di pulau terdekat untuk istirahat. Buggy sangat sedih karena dia sangat menyukai harta karun, namun Shanks menghiburnya dengan mengatakan bahwa mereka berdua akan menuju Laugh Tale dengan kapal mereka sendiri suatu saat nanti.

Sekarang Shanks dan Buggy telah memiliki kelompok bajak laut masing-masing dan memiliki tujuan yang berbeda. Buggy sering kesal pada Shanks ketika keduanya bertemu, Buggy merasa Shanks lebih sukses menjadi bajak laut dan telah berhasil menjadi Yonkou. Sedangkan dirinya tampak seperti orang konyol yang belum memiliki prestasi untuk dibanggakan, bahkan dia juga belum menemukan harta karun yang diidam-idamkan.

Walaupun Buggy selalu kesal setiap kali bertemu dengan Shanks, dia tidak pernah membalas sikap kesal Buggy sama sekali. Bahkan Shanks masih bersikap baik dan menganggap Buggy sebagai seorang teman. Kemungkinan kedua karakter ini kelak memang benar-benar akan menuju Laugh Tale menggunakan kapal mereka sendiri. Buggy dan Shanks sejatinya tetap seorang sahabat baik.

Mungkin momen ini akan terjadi ketika kelompok Topi Jerami telah sampai di Laugh Tale terlebih dahulu. Sebelum itu, Buggy dan Shanks mungkin masih memiliki banyak masalah masing-masing, seperti Buggy yang telah menjadi mantan Shichibukai dan menjadi incaran Pemerintah Dunia, dan Shanks yang tampaknya memiliki urusannya sendiri. Sehingga Shanks dan Buggy akan menuju Laugh Tale saat suasananya lebih damai dari sekarang, hanya agar bisa melihat secara langsung apa yang telah dilihat oleh kapten Roger.

Shanks sejak dulu dikenal sebagai orang yang tidak pernah ingkar janji. Dia memberikan kepercayaan pada Luffy dan akan selalu melindunginya apapun yang terjadi, itulah alasannya Shanks rela mengorbankan lengannya demi menyelamatkan Luffy semasa kecil. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Shanks dan Buggy benar-benar pergi ke Laugh Tale suatu saat nanti?

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.