Angkatan Laut merupakan salah satu kelompok bentukan Pemerintah Dunia yang memiliki wewenang untuk mengamankan lautan. Kelompok ini terdiri dari beberapa divisi dan memiliki beberapa orang kuat didalamnya seperti Sakazuki, Garp, Sengoku, Kizaru, dan lain-lain. Seiring berkembangnya cerita One Piece, Angkatan Laut memiliki satu orang yang digadang-gadang sebagai karakter paling kuat yaitu Sakazuki alias Akainu.

Akainu merupakan pemimpin tertinggi setelah Sengoku mengundurkan diri pasca Perang Besar Marineford. Dia adalah salah satu mantan Admiral yang memiliki kekuatan buah iblis Logia yaitu Mogu mogu no Mi. Akainu memiliki kekuatan lava yang mengerikan, terbukti dia berhasil membunuh Ace dengan satu kali pukulan di Perang Besar Marineford. Padahal serangan Akainu bertujuan untuk membunuh Luffy yang telah terpojok, namun Ace datang dan menghalangi serangan Akainu secara mendadak.

Akainu juga memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, sehingga dia bisa menjadi pemimpin Angkatan Laut. Namun cara memimpin Akainu  sangat berbeda dengan Sengoku di masa lalu. Akainu memerintah Angkatan Laut dengan cara yang cukup keras, sifatnya yang sangat disiplin membuat semua anak buahnya patuh pada perintah Akainu.

Akainu juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, bahkan saat bertarung melawan Shirohige di Perang Besar Marineford, Akainu berhasil menahannya. Padahal postur tubuh Shirohige lebih besar dari Akainu, dan saat itu Shirohige masih terkenal sebagai salah satu manusia terkuat di bumi yang masih hidup.

Kecepatan yang dimiliki Akainu menjadi salah satu skill yang dia andalkan dalam pertarungan. Kecepatannya sempat dibuktikan ketika Akainu menerjang Jinbei ketika di Perang Besar Marineford. Padahal jarak antara Jinbei dan Akainu saat itu cukup jauh, namun Akainu bisa datang secepat kilat untuk menghabisi kubu bajak laut.

Alasan Akainu menjadi Angkatan Laut terkuat adalah berkurangnya orang-orang kuat lain seperti Garp dan Sengoku. Sedangkan tiga Admiral yang saat ini masih menjabat seperti Issho, Ryokugy dan Borsalino memiliki level kekuatan dibawah Akainu. Sehingga ketiga orang itu tidak akan berani melawan seperti yang dilakukan oleh Aokiji di masa lalu.

Sengoku dan Garp saat ini telah pensiun dan memilih untuk tidak ikut campur dalam urusan Angkatan Laut. Meskipun kedua karakter ini masih kerap hadir di beberapa pertemuan penting yang diadakan oleh pihak Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut, namun mereka telah tidak memiliki kuasa penuh seperti dulu lagi. Jadi segala macam tindakan yang diambil oleh Akainu tidak ada satu orang pun yang berani membantah dan mengkritiknya sama sekali.

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.