Sebagai seorang penyihir agung di universe Marvel, Doctor Strange sudah sering kali pergi ke berbagai alam yang ada atau bergabung dengan karakter lain yang membuat para fans terkejut. Salah satu kerja sama yang pernah Strange lakukan adalah ketika dia bergabung dengan Doctor Doom dalam petualangan menuju Netherworld, di mana mereka berdua berusaha membebaskan jiwa ibu Doctor Doom dari sosok Mephisto.

Hal ini terjadi dalam komik Doctor Strange & Doctor Doom: Triumph and Torment yang dirilis pada 1989 karya dari Roger Stern, Mike Minola, Mark Badger, dan Jim Novak. Ceritanya sendiri berawal ketika seorang penyihir kuno bernama Aged Genghis mengumpulkan seluruh penyihir terhebat yang ada di bumi. Doctor Strange dan Doctor Doom adalah beberapa penyihir yang berkumpul di Temple of Three.

Di sana, mereka kemudian diperkenalkan dengan tiga arwah kuno bernama Oshtur, Higgoth, Agamottu, yang membentuk sebuah entitas bernama Undying Vishanti. Entitas tersebut kemudian memberikan para penyihir tersebut dengan energi magis yang sangat besar. Ternyata tujuan Undying Vishanti dan Genghis mengumpulkan para penyihir terhebat adalah untuk mencari siapa diantara mereka yang akan menjadi penyihir agung di bumi.

Doom does not beg. [Doctor Strange & Doctor Doom: Triumph and Torment]: comicbooksDoctor Strange pun berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan mudah, dan akhirnya mendapatkan gelar sebagai Penyihir Agung. Sesuai dengan tradisi yang berlaku sejak lama, pemenang harus melakukan sesuatu – berupa bantuan – terhadap kompetitor yang berada di posisi kedua, yang mana merupakan Doctor Doom. Jadi, Doctor Strange harus membantu Doctor Doom dalam misi yang dia jalankan.

Doom pun kemudian membawa Strange dalam misi untuk pergi ke neraka demi menyelamatkan jiwa sang ibu dari Mephisto. Sudah puluhan tahun jiwa sang ibu ditahan oleh penguasa neraka tersebut. Untuk bisa menyelamatkan sang ibu, akhirnya Doctor Doom mempelajari seni ilmu sihir. Pada awalnya Doctor Strange sendiri tidak mau mengajari tentang ilmu sihir.

Strange beralasan bahwa menjadi sebuah resiko besar ketika Doom menguasai ilmu sihir kuat, di mana bisa jadi dia akan menggunakannya untuk kejahatan atau mendominasi dunia. Namun, ketika Strange mengunjungi Latveria, dia melihat bagaimana Doctor Doom begitu dicintai oleh para penduduk Latveria. Akhirnya, Strange pun percaya dan mau mengajarkan Doctor Doom.

Dalam proses belajar inilah Doctor Doom memunculkan rasa hormatnya terhadap Doctor Strange, bahkan Doom mampu menyingkirkan ego miliknya untuk mau belajar dari Strange. Strange pun sama. Meski pun pada awalnya dia tidak percaya terhadap Doom, namun bagaimana penampilannya di kontes para penyihir serta bagaimana penduduk Latveria begitu mencintai Doom membuat Strange pun berubah pikiran.

Setelah Doctor Doom dianggap siap oleh Strange, akhirnya mereka berdua pun memulai petualangan ke neraka. Mereka menghadapi pasukan iblis dan Mephisto sendiri yang sudah menunggu mereka. Pertarungan yang terjadi benar-benar epik, namun pada akhirnya Mephisto mampu memisahkan kedua Doctor tersebut. Namun, kejutan besar terjadi.

Ternyata Doom sudah menjalin kesepakatan dengan Mephisto, di mana dia ingin menukar jiwa dari Strange dengan jiwa ibunya. Tetapi, Doom pun berhasil mengelabui Mephisto di mana pada akhirnya dia berhasil menyelamatkan jiwa ibunya dan juga Strange. Ketika mereka kembali dari neraka, Doom pun mengucapkan perpisahannya kepada rekan barunya tersebut.

Doctor Doom mungkin adalah sosok yang dingin, namun dia memiliki perhitungan besar. Dia bisa saja membiarkan jiwa Strange terjebak di neraka, tetapi pada akhirnya dia memutuskan untuk menyelamatkan keduanya. Ini memberikan bukti bahwa Doctor Doom benar-benar sangat menghormati Doctor Strange dengan caranya sendiri.