Spider-Man dan Venom merupakan dua karakter Marvel yang tidak bisa dipisahkan. Karena Venom melakukan debutnya sebagai supervillain, mereka melakukan pertemuan pertamanya dengan sebuah pertarungan, sebelum akhirnya Venom terkenal sebagai anti-hero yang cukup sering bekerja sama dengan Spider-Man. Namun, itu semua tampaknya tidak mudah untuk dilakukan dalam bentuk live-action, mengingat Spider-Man (Tom Holland) dan Venon (Tom Hardy) berada di dua universe yang berbeda.

Sementara Spider-Man Holland menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe setelah melakukan debutnya di film Captain America: Civil War (2016), Venom melakukan debutnya di film Venom (2018) dan menjadi bagian dari Sony’s Spider-Man Universe. Beberapa tahun lalu tampaknya akan sulit bagi Spider-Man dan Venom untuk bertemu, tetapi sekarang dengan diperkenalkannya multiverse MCU, pertemuan mereka tidak terelakan. Baru-baru ini bahkan aktor Tom Hardy memberi petunjuk yang seakan mengisyaratkan crossover akan segera terjadi. Simak postingan di bawah ini:

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by mcu fanpage (@accurate.mcu)

Berdasarkan foto terbaru yang dibagikan oleh akun Instagram Accurate MCU, terlihat foto Tom Hardy yang mengenakan topi produksi Spider-Man: No Way Home. Perlu diketahui, “topi produksi” adalah merchandise sederhana tetapi sangat esklusif, karena hanya kru film dan orang-orang tertentu yang bisa mendapatkannya. Dengan Tom Hardy yang memakai topi produksi No Way Home, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pertama, ada seseorang yang secara esklusif memberikannya. Dan yang kedua, Tom Hardy memang terlibat di dalam produksi film No Way Home, yang kemungkinan sebagai Venom.

Jika benar, berarti kabar ini mengonfirmasi yang dikatakan Hardy sebelumnya, termasuk yang dikatakan sutradara Venom 2 Andy Serkis, mengenai multiverse dan crossover Venom Spider-Man. Sementara belum ada kabar yang mengonfirmasi spekulasi ini, Venom bisa saja muncul penuh sebagai penjahat Sinister Six atau melakukan cameo singkat untuk mempersiapkan pertarungannya dengan Spider-Man pada masa depan. Kita lihat saja nanti saat filmnya dirilis. Venom: Let There Be Carnage dijadwalkan rilis pada tanggal 1 Oktober 2021, dan Spider-Man: No Way Home dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Desember 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.